Andre Sitepu : Bakat Pemain Sepakbola di Tanah Karo Tak Kalah

Andre Sitepu : Bakat Pemain Sepakbola di Tanah Karo Tak Kalah

Andre Sitepu : Bakat Pemain Sepakbola di Tanah Karo Tak Kalah
Andre Sitepu yakin bakat di tempat asalnya
MEDAN, BOLAHITA - Andre Oki Sitepu sangat senang bisa melanjutkan kembali status penerus pesepakbola berasal dari Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara yang bermain di level proffesional.

Namun ini bukan kebanggaan utama buat dirinya. Andre justru berharap dengan berkiprahnya dia di level proffesional membuka mata para talent scouting di Sumatera Utara.

"Bahwa di kampung saya, Kabanjahe banyak bakat-bakat luar biasa yang tidak terpantau," tegas Andre Sitepu. Dia pun berbagi pengalaman tentang bakat yang tak terpantau dari kampungnya.

"Saya saja justru memperkuat tim sepakbola Sumatra Barat di PON Riau tahun 2012 lalu. Hingga akhirnya dilihat dan begabung dengan PSMS Medan di musim 2013," beber Andre.

"Mungkin buat jalannya saja yang belum ada buat bakat-bakat di kampung saya untuk di pantau. Mudah-mudahan kehadiran Saya di level proffesional mulai membuka mata pemantau bakat," sambungnya.

Jauh sebelum dia memang sudah ada sosok Iwan Karo Karo yang memperkuat PSMS Medan, Medan Jaya di era galatama dan Liga Kansas lalu. Saat ini Andre Sitepu - panggilan akrabnya memperkuat Perssu Sumenep di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. "Sepertinya memang generasi kedua dari Tanah Karo setelah Iwan Karo Karo adalah saya. Dan itu memang sudah jauh sekali eranya dengan sekarang," kata Andre Sitepu.

Selain Andre Sitepu, striker PS TNI Tambun Naibaho ditemukan Parlin Siagian dari  Pangururan, Samosir Sumatera Utara. Hingga saat ini, Tambun masih menjadi satu-satunya pesepakbola proffesional dari Pulau Samosir.

Sekadar mengingatkan bahwa Kabanjahe sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Kabanjahe hanya berjarak 76 km dari pusat kota Medan dan 10 km dari kota Berastagi yang berhawa sejuk dengan panorama dua gunung api yang masih aktif,  Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Mantan Juara Catur Dunia dan juga ketua (FIDE) Federasi Catur Internasional Sinarsar Karo-Karo, lahir di kota ini.