Bintang Brasil Ini Akhirnya Kembali Merumput

Bintang Brasil Ini Akhirnya Kembali Merumput

Bintang Brasil Ini Akhirnya Kembali Merumput
Rivaldo
BOLAHITA.com - Keinginan Rivaldo untuk kembali unjuk gigi di lapangan hijau benar-benar telah dia lakukan. Bintang tim nasional Brasil di Piala Dunia 2002 tersebut telah kembali bermain sepakbola saat usianya sudah menginjak 43 tahun.

Pada bulan lalu, Rivaldo menyatakan rencananya untuk kembali bermain. Dia amat kecewa saat mengetahui klubnya, Mogi Mirim, tidak mampu bersaing di kompetisi Serie B Liga Brasil. Rivaldo sendiri menduduki jabatan sebagai presiden di klub Mogi Mirim.

Saat Mogi Mirim menjamu Nautico dalam lanjutan Serie B, Selasa 7 Juli 2015 lalu, Rivaldo bermain sebagai starter. Dia sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa mengantarkan timnya unggul pada babak pertama, tapi tendangannya ke arah gawang justru melebar. Sementara itu, tendangan bebas yang ditembaknya mampu dihalau oleh kiper Julio Cesar pada babak kedua.

Rivaldo pun akhirnya ditarik mundur di menit ke-68. Ketika itu, klubnya masih dalam keadaan ketinggalan dengan skor 0-1 dari Nautico.

Usai Rivaldo ditarik keluar, Mogi Mirim justru berhasil memenangkan pertandingan melalui dua gol sumbangan dari Serginho. Mereka pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama mereka dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Rivaldo sebelumnya mengumumkan keputusan untuk pensiun pada bulan Maret 2014. Sebelum pensiun, Rivaldo pernah membela berbagai klub top Eropa seperti Barcelona, AC Milan, Deportivo La Coruna, serta banyak lagi yang lainnya.