Buka Musorprov KONI Sumut, Gubernur Targetkan Juara Umum PON 2024

Buka Musorprov KONI Sumut, Gubernur Targetkan Juara Umum PON 2024

Buka Musorprov KONI Sumut, Gubernur  Targetkan Juara Umum PON 2024
Edy Rahmayadi saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut tahun 2021 di Hotel Mutiara Berastagi, Jalan Peceren, Berastagi, Karo, Rabu (27/01/2021
BOLAHITA, KARO - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan Sumut dapat meraih juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Namun sportivitas harus tetap dijunjung tinggi dan menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut tahun 2021 di Hotel Mutiara Berastagi, Jalan Peceren, Berastagi, Karo, Rabu (27/01/2021). Hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian.


"Saya sampaikan sportivitas adalah prioritas, kualitas yang kita harapkan, jangan memaksakan kita menang tapi dicemooh orang," kata Gubernur dalam sambutannya.

Menurut Gubernur, untuk meraih juara umum berbagai hal harus dipersiapkan, terutama mempersiapkan para atlet yang akan berlaga di PON Sumut-Aceh 2024. Untuk hal ini, Pengurus KONI Sumut harus berperan, sehingga prestasi juara umum dapat diraih.

"Saya harap atlet-atlet yang akan berlaga di PON 2024 disiapkan agar meraih prestasi demi kebanggan Sumut yang kita cintai ini," kata Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan guna menunjang pelaksanaan PON 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov)  tengah menyiapkan pembangunan Sport Centre di lahan seluas 300 hektare di Desa Sena, Deliserdang. Diharapkan, pada April 2023 Sport Centre selesai dibangun, sehingga siap digunakan pada PON 2024.

"Mudah mudahan semua berjalan lancar, Insya Allah, bulan April 2023 sudah selesai, ini kebanggaan kita, bukan hanya rakyat Sumut, namun juga bangsa Indonesia," ujar Edy Rahmayadi.