Bupati dan Wakil Terbaru Dilantik, Ini Harapan Insan Olahraga Kab Dairi

Bupati dan Wakil Terbaru Dilantik, Ini Harapan Insan Olahraga Kab Dairi

Bupati dan Wakil Terbaru Dilantik, Ini Harapan Insan Olahraga Kab Dairi
Hendra Natal pelaku sepak bola di Kabupaten Dairi
BOLAHITA, SIDIKALANG - Masa depan Kabupaten Dairi lima tahun kedepan ada di tangan Bupati dan Wakil Bupati terbaru, periode 2019 - 2024, yaitu Eddy Kelleng Berutu dan wakilnya Jimmy Andrea Sihombing.

Lalu bagaimana harapan para pelaku olahraga di Kabupaten Dairi dengan pemimpin baru mereka, Eddy Kelleng Berutu dan wakilnya Jimmy Andrea Sihombing?

"Pertama kami mengucapkan selamat lebih dahulu atas pelantikan Bapak Bupati dan wakil Dairi terbaru. Semoga mampu membawa Dairi menjadi lebih baik," kata Hendra Natal salah satu pelaku sepak bola di Kabupaten Dairi.

Sebagai insan olahraga di cabang sepak bola, Hendra Natal tentunya memiliki harapan dimasa kepemimpinan Bupati dan wakil terbaru saat ini. "Pertama adalah soal induk sepakbola Dairi (Askab PSSI Dairi) yang sampai saat ini belum ada. Semoga pemimpin Dairi sekarang peduli dengan memberikan perhatiannya kepada sepakbola disini," ucap Hendra Natal.

Tak juga ketinggalan, Hendra berharap dalam bidang pendidikan sepakbola usia dini harus diperhatikan. "Dari level sepakbola usia dini atau pembinaan juga diharapkan mendapatkan sentuhan dari pemerintah setempat. Sehingga bisa menggerakan kompetisi berjenjang dan pembinaan pemain dan pelaku sepakbola," harap Hendra.

Lalu ada tentang harapan penggunaan stadion yang sesuai dengan fungsinya. Tidak lagi digunakan sebagai tempat acara-acara yang bukan bersifat olahraga.

Harapan berikut datang dari insan olahraga cabang lainnya di Kabupaten Dairi. Seperti yang disampaikan oleh Ihsan Idris Silalahi tentang Gulat dan Karate di Dairi.

"Harapan ke depan Pemkab Dairi memberikan bantuan matras gulat lanjutan untuk klub Gulat Tigalingga. Karena sebelumnya sudah menerima 18 keping matras bantuan dari Pemkab melalui Dispora Dairi," ucap Ihsan Idris Silalahi.

Kemudian adanya harapan digelarnya Training Centre PORPROVSU pada bulan Juni mendatang.

"Untuk cabang olahraga yang aktif dan memberikan prestasi ke Kabupaten Dairi semoga semakin ditingkatkan, seperti perhatian ke Gulat, Atletik, Sepak bola, Karate dan Bilyard," ucap Ihsan Idris.

Dimana prestasi Gulat Juara 3 Umum POPDASU 2018, lalu juara 1 Kejurnas Sambo Indonesia atas nama Reymond Simanjuntak Alumni SMAN 1 Tigalingga yg sudah masuk UNIMED Jurusan Olahraga tahun ini.
Lalu ada sebanyak tiga orang atlet Dairi yang masuk ke PPLP Sumut, 2 gulat dan 1 Judo dari klub SMAN 1 Tigalingga.