Indra Sjafri Mengalami Kemunduran Tangani PSSI U-19

Indra Sjafri Mengalami Kemunduran Tangani PSSI U-19

Indra Sjafri Mengalami Kemunduran Tangani PSSI U-19
Evan Dimas dkk
Amrustian tidak menyalahkan Evan Dimas dkk saat kekalahan pertamanya kemarin dari Uzbekistan di AFC Cup U19. Eks sekaligus pelatih asal Sumut ini justru menilai Indra Sjafri mengalami kemunduran menangani tim. 

"Indra Sjafri melupakan kunci suksesnya saat mengalahkan Korea lalu. Ketika itu kita melakukan pressure tinggi sehingga membuat lawan tak bisa memainkan bola," ujar Amrustian yang kini melatih tim sepakbola Popwil Medan. Padahal kata Amrus, permainan per individu yang dimiliki skuad timnas Indonesia sudah bisa dikatakan seimbang dengan pemain luar.

"Sekarang Indra itu seharusnya tinggal menentukan gaya main seperti apa. Dan gaya main indonesia itu yg bagaimana sih? Jadi jangan disalahkan individunya. Passing kontrol bola sudah punya.. Mana yang katanya ciri khas main Indonesia itu?," sambungnya. 

Eks pemain yang sukses membawa PSMS Medan juara perserikatan tahun 1985 ini menilai Indra Safri mengalami kemunduran. Dan ujicoba ke Spanyol beberapa waktu lalu justru dianggap bukan menghasilkan sesuatu yang positif. "Saya tak bisa melihat apa yg mau diambil Indra Safri disana. Kan ketika disana sudah memasuki persiapan akhir. Malah membuat mental pemain menurun," bilang Amrustian.

"Jadi program ujicoba disana bukan benar-benar menimba ilmu. Indra juga terlalu bnyak bereksprimen saat mendekati pertandingan sesungguhnya," pungkasnya.