Iwan Sirait Dapat Emas, Forki Penuhi Target PON Jabar

Iwan Sirait Dapat Emas, Forki Penuhi Target PON Jabar

Iwan Sirait Dapat Emas, Forki Penuhi Target PON Jabar
Pekan Olahraga Nasional di Jabar
BANDUNG, BOLAHITA - Dari cabang olahraga Karate di PON Jabar 2016, pelatih karate Sumatera Utara, Delphinus Rumahorbo, mengaku timnya telah memenuhi target satu emas.

Hasil itu setelah karateka Iwan Sirait yang bertanding di kelas - 55 kg putra merebut medali emas pertama bagi Sumut dari cabor karate di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung, Selasa (20/9).

Pencapaian satu emas itu, menurutnya sudah sesuai dengan target yang dicanangkan sebelumnya oleh Pengprov Forki Sumut.

"Target awal kita memang satu emas, hanya perak saja yang meleset. Awalnya kita menargetkan tiga perak, tetapi yang dapat satu perak," beber Delphinus Rumahorbo.

Iwan Sirait meraih medali emas setelah mengalahkan Alan dari Sulawesi Tengah dengan skor telak 6-0. Padahal awalnya dia hanya diberikan target masuk final.

Selain emas dari Iwan, satu medali perak juga diraih Sumut lewa sumbangan Nova Sinaga dari kelas - 55 kg putri. Nova kalah 0-1 dari Cokorda  dari provinsi Bali

Satu perunggu Sumut lagi melalui Srunita Sari yang turun di kelas - 50 kg. Pada perebutan posisi ketiga, Srunita mengalahkan karateka Sulawesi Selatan Ifka Sari dengan skor cukup telak 12-4.