Kamaludin Harahap: Sepakbola Sumut Tertinggal Jauh

Kamaludin Harahap: Sepakbola Sumut Tertinggal Jauh

Kamaludin Harahap: Sepakbola Sumut Tertinggal Jauh
Kamaluddin Harahap, ketua asosiasi sepakbola Sumut
Ketua Executive Comission (Exco) Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Utara (Asprovsu) Ir H Kamaludin Harahap MSi mengatakan, sepakbola daerah ini tertinggal satu dasawarsa dibanding dengan daerah lain. Karena itu, diperlukan kerjasama untuk bangkit.

“Saya optimis karena dari aura dan semangat pengurus sangat positif,” ungkap Kamaluddin kepada wartawan seusai mengumumkan dan memperkenalkan komposisi pengurus di Kantor Dispora Sumut.

Kamaluddin yang terpilih dari hasil Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Januari lalu, menunjuk Drs H Ngogesa Sitepu SH (Bupati Langkat) sebagai Wakil Exco. Tujuh anggota Exco lainnya adalah Drs H Randiman Tarigan, H Ewis Edi Pauja Lubis SH MAP, Goklas Butar-buta SH, Drs Azam Nasution MAP, Ir Syahrial Harahap, Haris Yani Tambunan dan Nunuk Sanhaji.  Di luar Exco, kepengurusan Asprovsu cukup besar yang jumlahnya mencapai 105 orang.

Posisi Sekretaris ditempati H Sakiruddin SE MM. Menurut Kamal, penetapan Sakiruddin setelah meminta beberapa masukan dari rekan dan beberapa kalangan terkait. “Beliau juga sangat memahami bola dan mantan pemain bola,” tegasnya.

Setelah perkenalan kemarin, pengurus berencana menggelar perkenalan pengurus sekaligus pengukuhan Exco. “Kita minta waktu Gubsu dan Ketua Umum PSSI. Insya Allah dalam waktu dekat ini,” ujarnya.