Nyaris Setahun Tanpa Gol, Iniesta Santai Saja

Nyaris Setahun Tanpa Gol, Iniesta Santai Saja

Nyaris Setahun Tanpa Gol, Iniesta Santai Saja
Andres Iniesta
BOLAHITA - Grafik penuruan performa ditunjukan gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta. Dilihat dari statistik jika pemain internasional Spanyol itu jarang memberi sumbangan positif untuk timnya dalam satu tahun belakangan.

Marca mewatakan jika nyaris satu tahun Iniesta tak bikin gol maupun menyumbangkan assist untuk Barca di La Liga. Mungkin ini dikarenakan manajer Luis Enrique memainkannya ke posisi yang lebih dalam ketimbang sebelum-sebelumnya.

Kali terakhir Iniesta membobol gawang lawan terjadi pada pertarungan El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu yang berakhir untuk kemenangan Tim Katalan 4-3 pada 26 Maret 2014. Pada laga tersebut Iniesta kinclong dengan torehan satu gol dan satu assist.

Sementara assist terakhir ia buat tepat satu pertadningan sesudahnya yaitu saat Blaugrana menang telak tiga gol tanpa balas atas Celta Vigo 3-0 di Camp Nou tiga hari berselang.

Tiga striker yang dipunya Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sejauh ini berhasil membayar kepercayaan dengan saling bertukar gol maupun assist sehingga Iniesta lebih diprioritaskan untuk membangun pola dan merebut bola.

Kendati demikian, Iniesta sama sekali tak gusar dengan pencapaiannya ini karena dirinya lebih mementingkan prestasi tim daripada pribadi.

“Saya memiliki statistik yang tidak terlalu bagus musim ini, mungkin sangat jauh dari kata bagus. Namun saya tak ingin menilai hasil kerja dari angka. Saya tetap tenang walau terkadang belum sesuai harapan,” ujar Iniesta seperti dilansir Marca.