Pemain Sepak Bola yang Sukses Semusim Saja

Pemain Sepak Bola yang Sukses Semusim Saja

Pemain Sepak Bola yang Sukses Semusim Saja
Para pemain yang gemilang semusim
BOLAHITA - Menjaga konsistensi agar terus bermain baik adalah hal yang wajib dilakukan oleh para pemain sepakbola selain keharusan untuk memiliki skill yang mempuni. 

Hal itu disebabkan karena para pemain sepakbola tidak akan meraih kesuksesan jika tidak mampu menjaga konsistensinya meski mereka mempunyai skill yang cukup baik.

Seperti pada lima pemain berikut ini, mereka adalah para pemain yang mampu sangat brilian namun hanya berlangsung selama satu musim saja. Lalu siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut adalah lima pemain yang hanya mampu tampil baik selama satu musim saja.

5. Stehpan El Shaarawy – AC Milan
Total 16 gol bersama AC Milan pada musim 2012/2013 membuat dirinya menjadi top skor klub saat itu. Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions untuk Milan. Namun cukup disayangkan karena cedera harus menghambat permainan gemilangnya dimusim berikutnya.

4. Roque Santa Cruz – Blackburn Rovers
Ditahun 2007, Roque Santa Cruz mampu tampil gila dengan mencetak 19 gol dan membawa Blackburn Rovers finish diperingkat tujuh setelah selama delapan musim ia gagal berkembang bersama Bayern Munich. Sayangnya, kegilaan tersebut tak mampu ia ulangi setelah Manchester City memboyongnya dengan harga 17,5 juta Pounds.

3. Michu – Swansea City
Michu hanya lah pemain biasa ketika didatangkan Swansea City dari Rayo Vallecano. Namun, dibawah tangan Michael Laudrup, dirinya mampu menjelma menjadi penyerang ganas dan mampu bersaing ketak bersama Robin Van Persie di tangga top skor Premier League. Ia juga mampu membawa Swansea menjadi juara Piala Liga. Namun sayang, saat ini namanya sudah tak terdengar lagi karena kegemilangannya hanya bertahan sesaat saja.

2. Grafite – Wolfsburg
Mendapatkan penghargaan Puskas Award, menjadi top skor klub, memenangkan Bundesliga, dan mencetak 12 gol bersama Wolfsburg membuat nama Grafite cukup menarik perhatian publik. Namun sayang, kegemilangan tersebut harus sirna pada musim berikutnya sampai akhirnya ia dijual ke Al-Ahly.

1. Marc Janko – Red Bull Salzburg
Setelah hanya mampu mencetak 18 gol selama tiga musim bersama Red Bull Salzburg, Marc Jenko sempat menunjukan kegilaannya pada musim 2008/09. Secara mengejutkan musim itu dirinya mampu menjadi top skor klub, top skor Liga Austria dan pencetak gol terbanyak Eropa dengan koleksi 39 golnya. Namun sayang kekuatan super Jenko tersebut hanya bertahan semusim saja sebelum akhirnya Salzburg rela melepasnya ke FC Twente.