Sepakbola Sumut Optimis Raih Medali Emas di Final Porwil

Sepakbola Sumut Optimis Raih Medali Emas di Final Porwil

Sepakbola Sumut Optimis Raih Medali Emas di Final Porwil
Syahrial Effendi
MEDAN, BOLAHITA - Setelah memastikan tiket melangkah ke PON 2016 di Jawa Barat, tim sepakbola Sumut kini bertekad menuntaskan misinya merebut medali emas Porwil Sumatera 2015 di Bangka Belitung.

Tim besutan Syahrial Effendi itu bertemu Sumatera Selatan (Sumsel) di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (21/11) sore ini. Selain itu, pertemuan ini juga memiliki makna penting lainnya. Ya, Sumsel ditangani pelatih kawakan Rudi Keltjes yang notabene mengalahkan Sumut di final PON 2012 di Pekanbaru lalu. 

“Intinya kita ingin menuntaskan misi meraih medali emas, setelah misi awal lolos ke PON sudah tercapai. Apapun ceritanya, kita harus meraih medali emas,” ujar Manajer Sumut, Erwis Edi Fauza Lubis, baru-baru ini.

“Dalam laga final ini, Sumut akan bermain all out karena tidak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Semua pemain fit dan tidak ada terkena akumulasi. Kita bisa tampil dengan kekuatan penuh,” ungkap pelatih Syahrial Effendi.

Syahrial menambahkan, timnya akan memperagakan permainan cepat. Pasalnya kondisi lapangan Stadion Depati Amir cukup baik. “Jadi anak-anak bisa memperagakan permainan cepat. Kita akan menampilkan bagaimana sebenarnya gaya permainan Sumut,” paparnya.

“Duet lini depan akan tetap diisi Indra dan Reza. Kedua pemain ini masing-masing memiliki kelebihan. Indra unggul dalam bola-bola atas, sedangkan Reza memiliki keunggulan dalam melakukan dribel. Keduanya akan ditopang Muzzaki,” paparnya.

“Sumsel itu tim bagus dan sangat kuat, sehingga mampu mengalahkan tuan rumah. Tapi kita tetap optimis mengalahkan mereka,” sebut mantan pelatih PSDS Deliserdang ini.

Sumsel melaju ke final dengan status juara Grup B usai mengalahkan Jambi, Babel, dan bermain imbang dengan Lampung. Sedangkan Sumut menjadi juara Grup A setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan, yakni atas Aceh, Sumbar, Kepri, dan Riau.