Sumut Juara Umum Pra Pon XIX Drum Band

Sumut Juara Umum Pra Pon XIX Drum Band

Sumut Juara Umum Pra Pon XIX Drum Band
Sumut juara umum Pra Pron
BOLAHITA - Kontingen drum band Sumut memastikan diri berlaga di PON XIX Jawa Barat usai meraih juara umum pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XIX di GOR Unimed, Sabtu (13/6).

Tuan rumah berhasil menyabet juara umum setelah meraih tiga medali emas (Lomba Ketahanan & Ketepatan Putri 2 km, Lomba Berbaris Jarak Pendek 600 m dan 800 m Campuran), dua perak Lomba Berbaris Jarak Pendek Putra 800 m dan putri 600 m), dan dua perunggu (Lomba Ketahanan & Ketepatan Berbaris Putra 4 km dan campuran 2 km). Sementara enam provinsi lainnya yang lolos ke PON XIX, yakni Jakarta, Banten, Aceh, Jambi, Papua, DIY.

Ketua PDBI Sumut, Willer Pasaribu, mengaku puas denegan hasil yang diraih kontingen drum band Sumut pada Pra PON tahun ini. Atlet Sumut dinilai sudah menunjukkan kerja kerasnya dengan maksimal, tentunya ini pun bisa dilakukan dengan persiapan yang matang dan panjang.

Dikatakan, hasil yang diraih ini tentunya berkat doa dan dukungan semua pihak, seperti KONI Sumut, Unimed, dan masyarakat Sumut khususnya Medan.

“Memang raihan tiga emas yang diraih sesuai dengan target yang sudah ditetapkan PDBI Sumut. Untuk itu kami juga memohon doa dan dukungan untuk berlaga di PON tahun depan,” pintanya.

Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan Pra PON memang menjadi ajang pemanasan sekaligus penentu bagi setiap kontingen sebelum berlaga di PON. Makanya, apapun hasil yang diraih jangan cepat berpuas diri dan terus tingkatkan latihan.

“Saya cukup bangga dengan hasil yang diraih drum band Sumut dengan meraih tiga emas sekaligus menjadi juara umum. KONI Sumut sendiri memang untuk PON tahun depan menargetkan dua emas untuk drum band dan kami optimis target tersebut dapat terealisasikan,” pungkasnya.