Alifia dan Naura, Atlet DKI Jakarta Peraih Hattrick Medali Emas PON XX

Alifia dan Naura, Atlet DKI Jakarta Peraih Hattrick Medali Emas PON XX

Alifia dan Naura, Atlet DKI Jakarta Peraih Hattrick Medali Emas PON XX
Alifia Meidia Namasta dan Naura Rahmdija Hartanti, dua atlet sepatu roda DKI Jakarta peraih hattrick medali emas – Humas PB PON/Sudjarwo

JAYAPURA - Alifia Meidia Namasta dan Naura Rahmadija Hartanti benar-benar perkasa di lintasan sepatu roda Klemen Tinal Roller Sport Arena, Buper Waena, Kota Jayapura.

Dalam empat hari perlombaan Cabang Olahraga Sepatu Roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dua atlet sepatu roda putri DKI Jakarta itu sudah memborong tiga medali emas.

Alifia dan Naura seolah membayar kegagalan rekan-rekannya di hari pertama perlombaan Cabang Olahraga Sepatu Roda. Ketika itu, Papua merajai 4 nomor dengan menorehkan 4 medali emas.

Namun, di nomor balapan menengah jauh, Alifia dan Naura menegaskan kedigdayaan DKI Jakarta di Cabor Sepatu Roda PON XX.

Alifia menyumbangkan medali emas di nomor eliminasi 15.000 meter putri dan Point to Point eliminasi 10.000 meter putri. Naura menyabet dua medali emas di nomor 1.000 meter putri dan 500 +D putri.

Keduanya memastikan raihan tiga medali emas atau hattrick di cabor sepatu roda PON XX lewat nomor relay 3000 meter putri yang dimainkan secara beregu pada Kamis sore (30/9/2021).

“Alhamdulillah, luar biasa senang banget bisa mempersembahkan medali emas di nomor relay ini untuk tim DKI Jakarta. Ini hattrick medali emas saya dan Naura. Sebelumnya, di Pra PON 2019 lalu saya juga meraih hattrick,” kata Alifia.

Alifia dan Naura masih mengincar medali emas terakhir di dua nomor tersisa yakni maraton 42.000 meter dan Tim Time Trial (TTT) 10.000 yang akan dilombakan di Jalan Holtekamp, 1 Oktober dan 3 Oktober.

Saat ini perolehan medali emas terbanyak cabor sepatu roda PON XX masih dipimpin oleh DKI Jakarta dengan 10 keping medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Sementara Papua meraih 8 medali emas, 6 medali perak dan 5 perunggu.