Beberapa Pemain Masih Cedera, Ini Kata Putu Gede Termasuk Soal Pemain Baru

Dalam laga uji coba PSMS Medan kontra SMeCK Hooligan, Rabu (10/8/2022) petang di Stadion Teladan, terlihat sejumlah pemain masih absen.

Beberapa Pemain Masih Cedera, Ini Kata Putu Gede Termasuk Soal Pemain Baru
Uji coba PSMS Medan dengan SMeCK Hooligan di Stadion Teladan

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA, MEDAN - Dalam laga uji coba PSMS Medan kontra SMeCK Hooligan, Rabu (10/8/2022) petang di Stadion Teladan, terlihat sejumlah pemain masih absen.

Tak hanya itu, dalam laga uji coba itu juga pemain yang baru didatangkan juga langsung dimainkan. Bahkan pelatih PSMS Medan, I Putu Gede langsung memberikan penilaian kepada Andri Muliadi dan Sandi Arta Samosir.

"Masih kondisi kelelahan dan beberapa pemain ada yang sakit dan cedera, efek dari (TC) di Berastagi. Memang uji coba ini sudah direncanakan dan bersyukur tak ada (pemain) yang cedera. Karena biasa dalam kondisi seperti ini cukup rentan (cedera)," kata Putu Gede kepada awak media usai laga uji coba.

"Pinginnya di uji coba kali ini kita buat main 3 babak, 3x30. Agar semua pemain minimal dapat main selama 30 menit. Tapi tadi pagi jadi berubah karena informasi dari tim dokter kurang memungkinkan untuk diterapkan," ucap Putu Gede.

Lanjut eks juru taktik PSS Sleman ini menyebut beberapa pemain yang absen di laga uji coba ini mulai dari Supardi Nasir yang sakit sampai Andre Sitepu yang cedera.

"Yang sakit Supardi, Arif (Suyono), Iman Budi, Ahmad Ihwan. Makanya mereka kita suruh istirahat di mes. Sementara Didik (Aryanto) dan Imam (Mahmudi) baru pulih sakit, Andre cedera. Meski gak main, mereka tetap beri support untuk rekan-rekannya," bebernya.

Lebih lanjut, Putu juga sedikit membeberkan penampilan dua pemain anyarnya, Andri Muliadi dan Sandi Arta Samosir, di laga uji coba perdana mereka bersama PSMS.

"Kalau Andri, dia berpengalaman, hanya saja kondisi fisiknya yang perlu ditingkatkan lagi, karena dia baru gabung. Tapi dari segi pengalaman dia luar biasa dan cepat beradaptasi," sebutnya.

"Sementara Sandi, dia harus berjuang dengan kondisi badannya. Karena kurang ideal. Kalau seperti itu terus, gak bisa dia (masuk strategi tim)," pungkas pelatih berusia 48 tahun ini.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)