Kalah 2-1. PSDS Harus Akui Keunggulan Tuan Rumah Perserang

PSDS Deli Serdang harus mengubur mimpinya untuk bisa pulang membawa poin dari laga tandangnya ke markas Perserang di Stadion Maulana Yusuf.

Kalah 2-1. PSDS Harus Akui Keunggulan Tuan Rumah Perserang
Selebrasi gol PSDS Deli Serdang di kandang Perserang Serang

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA.ID, SERANG - PSDS Deli Serdang harus mengubur mimpinya untuk bisa pulang membawa poin dari laga tandangnya ke markas Perserang di Stadion Maulana Yusuf.

Dalam laga yang tersaji Senin (26/9/2022) sore, tuan rumah unggul 2-1 dari PSDS Deli Serdang. 

Pada awal babak pertama, pemain Perserang tampil lebih percaya diri. Ketika itu gawang M Irfan pun berulang kali digempur. Meski sempat mengimbangi permainan namun gol pembuka dari Perserang baru terjadi pada menit 30 lewat kaki Rudy Foler Towoliu memanfaatkan kelalaian sang kapten PSDS itu. 

Setelah tertinggal, para punggawa PSDS pun mencoba untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya sundulan I Made Wirahadi yang diarahkan ke Purnomo namun gagal dieksekusinya. 

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Memasuki babak kedua pelatih Kepala PSDS, Susanto pun melakukan strategi baru. I Made Wirahadi ditarik dan digantikan Akhirul Wadhan. Yusrizal Muzakki digantikan Nerius Alom. Serangan PSDS mulai terlihat.

Tidak berapa lama pertahanan Perserang yang sebelumnya kokoh mulai rapuh. Kelincahan Melcior Leideker Majefat membuat pemain bawah Perserang sulit membayang-bayanginya hingga terakhir terjadi pelanggaran untuknya. Pada menit ke 52 itu tendangan bebas pun sempat dilakukan oleh Ridha Umami.

Karena begitu keras, penjaga Gawang Perserang pun sulit mengamankan bola. Karena masih liar, bola kemudian dimanfaatkan Melkior menjadi gol dan menyamakan kedudukan. Menjelang akhir pertandingan beberapa pelanggaran pun beberapa kali terjadi hingga wasit Axel Febrian Sinaga menambah waktu pertandingan 5 menit. 

Pada momen injury time kelalaian pemain belakang PSDS dimanfaatkan baik oleh lawan. Lewat kaki Wiga Brillian Syahputra PSDS pun harus mengakui keunggulan tim lawan. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Perserang.

Kekalahan PSDS ini menjadi kekalahan ketiga untuk tim. Karena dua laga bersama Karo United dan PSKC Cimahi hal yang serupa juga dialami. Usai pertandingan, pelatih Kepala Susanto pun memberikan tanggapan. 

"Kita sudah berusaha namun hasilnya belum baik. Tentu kelemahan yang terjadi ini akan menjadi evaluasi," kata Susanto. 

Sementara itu Yusrizzal Muzzaki menjelaskan ia dan yang lainnya juga sudah mencoba bermain maksimal. Diakui kalau penyebab kekalahan ini karena kurangnya konsentrasi. "Ia kurang konsentrasi kedepan pasti lebih baik, "ucapnya

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)