Kalahkan Kwarta 5-0, Pelatih PSMS Belum Puas 

Kalahkan Kwarta 5-0, Pelatih PSMS Belum Puas 
Uji coba PSMS Medan versus PS Kwarta di Stadion Kebun Bunga (foto:Abdi Panjaitan)

BOLAHITA, MEDAN - PSMS Medan kembali gelar ujicoba tatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan kick off 26 September 2021 mendatang.

Lawannya kali ini merupakan tim Liga 3, PS Kwarta. Bermain di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Sabtu (18/9/2021) sore, PSMS berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Kelima gol diciptakan Fiwi Dwipan (2), Syaiful Ramadhan, Rachmad Hidayat dan Nanang Asripin. 

"Laga ini bukan cari menang. Tapi gimana cara kita bermain. Babak pertama anak-nak bermain bagus. Artinya skema Yang Kita Instruksikan Berjalan Baik," ujar Ansyari Lubis usai pertandingan. 

Namun, menurut Ansyari Lubis ada perubahan pada babak kedua. Sejumlah pemain pelapis yang diturunkan belum mampu tampil maksimal.

"Tapi babak ke dua ada perubahan yang mereka lakukan sementara skemanya harusnya sama. Tapi ya inilah dia namanya ujicoba. Pemain pelapis masuk mungkin belum bisa mengikuti ritme dan irama di babak pertama. Tapi ini evaluasi yang harus kita lakukan dengan serius nantinya di sisa waktu," ucap Ansyari Lubis. 

Dia melihat masih lambatnya lini tengah untuk menahan serangan balik yang diperagakan lawan. 

"Gelandang kita terlampau lambat untuk bertahan. Jadi berapa kali lawan bisa counter attack. Karena yang saya instruksikan kepada mereka ketika kita nyerang, bukan berarti kita meninggalkan kita bertahan jadi harus jaga keseimbangan," kata Ansyari Lubis. 

"Ini yang paling penting dalam sepak bola. Jangan asyik menyerang, tapi tidak berfikir kita bakal diserang. Nah ini yang harus mereka pahami juga," Ansyari Lubis. 

"Tapi secara keseluruhan banyak hal positif yang dilakukan pemain. Mereka juga posisionnya lebih bagus dan lebih percaya diri," pungkasnya.