Komentar Timnas Indonesia U-16 Hasil Drawing ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16 memberikan tanggapan usai undian resmi ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dilakukan Kamis kemarin, (31/5) di Jakarta.

Jun 1, 2024 - 10:45
Jun 1, 2024 - 10:45
 0
Komentar Timnas Indonesia U-16 Hasil Drawing ASEAN U-16 Boys Championship 2024

BOLAHITA - Pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16 memberikan tanggapan usai undian resmi ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dilakukan Kamis kemarin, (31/5) di Jakarta.

Indonesia bergabung di Grup A sebagai tuan rumah bersama Laos, Filipina, dan Singapura. Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih kepala tim, Nova Arianto, menyatakan bahwa hasilnya cukup baik untuk timnya.

“Hasilnya cukup baik buat kita. Tetapi saya menilai, terlepas siapapun yang tergabung dengan grup kami, saya pikir di usia 16 secara level individu, kualitas tidak akan terlalu jauh dan juga mereka akan melakukan persiapan yang baik. Kita lihat ke depannya siapa pemain atau tim yang secara fisik dan mental kuat, dialah yang akan menjadi terbaik,” ujar Nova.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Nova Arianto menegaskan bahwa fokus utama saat ini adalah mempersiapkan timnya sendiri. “Saya mau melihat bagaimana daya juang para pemain, termasuk mental pemain dalam menghadapi situasi pertandingan. Bagaimana pemain saya bisa menyerap pelatihan yang sudah kami berikan selama ini. Karena itu sangat penting bagi mereka, agar mereka bisa berproses untuk ke depannya menjadi lebih baik. Mengenai grup lain, saya pikir semuanya pasti mempersiapkan timnya dengan baik. Kita lihat saja nanti situasinya akan seperti apa,” ungkap Nova.

Nova juga memiliki target pribadi untuk timnya agar tampil konsisten di setiap pertandingan. “Kalau target secara pribadi pasti ada, tetapi saya mau tim saya fokus di setiap laga. Di gim pertama, terus fokus ke gim kedua, dan target saya adalah menampilkan yang terbaik selama di turnamen nanti,” tambahnya.

Pemain Nazriel Afaro Syahdan juga memberikan pandangan serupa terkait hasil undian yang menempatkan Indonesia di Grup A. “Alhamdulillah saya sangat senang, karena bisa satu grup dengan Filipina, Laos, dan Singapura. Saya ingin berjuang bersama teman-teman menghasilkan yang terbaik,” ujarnya.

“Pelatih selalu menginstruksikan agar kami bermain dengan baik, semangat, dan antusias. Kemudian selalu bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Kami pun tak akan meremehkan semua lawan kami. Terus kasih yang terbaik,” tutupnya.

Laga perdana Indonesia akan melawan Singapura pada 21 Juni 2024, kemudian bertemu Filipina pada 24 Juni 2024, dan terakhir melawan Laos pada 27 Juni 2024. Semua laga Indonesia, sebagai tuan rumah, akan berlangsung pukul 19.30 WIB.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow