Laga Krusial Kontra Filipina, Shin Tae-yong: Tidak Boleh Mundur

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya akan berjuang semaksimal mungkin demi meraih kemenangan. 

Jun 10, 2024 - 15:43
Jun 10, 2024 - 15:44
 0
Laga Krusial Kontra Filipina, Shin Tae-yong: Tidak Boleh Mundur

BOLAHITA - Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentuan melawan Filipina di matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya akan berjuang semaksimal mungkin demi meraih kemenangan. 

Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi Skuad Garuda untuk menentukan nasib mereka di putaran ketiga, sehingga Timnas Indonesia wajib meraih poin penuh.

"Seperti semua orang tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, kita tidak boleh mundur," kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

Shin Tae-yong juga menyadari bahwa Filipina akan tampil maksimal meskipun sudah pasti tersingkir. Namun, ia menegaskan bahwa Timnas Indonesia juga akan tampil habis-habisan untuk memberikan kemenangan di hadapan publiknya sendiri.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Filipina memang sudah tidak lolos, tetapi mereka akan berjuang keras melawan Indonesia. Sama juga, kita akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," tegas Shin Tae-yong.

Filipina sudah dipastikan tersingkir setelah berada di dasar klasemen Grup F dengan satu poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Timnas Indonesia yang berada di urutan kedua dengan tujuh poin merupakan calon kuat untuk menemani Irak ke putaran ketiga. 

Namun, Filipina tetap bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia yang berusaha melaju ke putaran ketiga.

Pasukan Tom Saintfiet mampu merepotkan Vietnam dalam laga sebelumnya meskipun kalah 2-3, dan Skuad Garuda ditahan imbang 1-1 oleh The Azkals pada November 2023 lalu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow