Legenda Ini Sarankan Manajemen PSMS Ganti Pelatih di Babak 12 Besar

Pujian diberikan legenda PSMS Medan, Amrustian kepada skuat Ayam Kinantan yang telah berjuang mendapatkan tiket terakhir lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024.

Dec 19, 2023 - 19:35
Dec 19, 2023 - 19:36
 0
Legenda Ini Sarankan Manajemen PSMS Ganti Pelatih di Babak 12 Besar
Amrustian legenda PSMS Medan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA - Pujian diberikan legenda PSMS Medan, Amrustian kepada skuat Ayam Kinantan yang telah berjuang mendapatkan tiket terakhir lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024. 

PSMS Medan memastikan lolos ke babak 12 besar di Kota Palembang, setelah bermain imbang 2-2 dengan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah Gelora Jakabaring, Minggu (17/12) petang. 

Dua gol PSMS Medan dicetak Yoseph Ostanika Malau pada menit 22' dan ke-51. Sedangkan dua gol Sriwijaya diciptakan Fransiskus Alesandro menit ke-1 dan Rivaldi Bawuo menit 74. 

"Pertama, Saya ucapkan selamat dahulu ke PSMS ke babak selanjutnya. Terimakasih sudah berjuang di sana dan mendapatkan tiket terakhir dari grup 1 ke babak 12 besar," kata Amrustian kepada BOLAHITA. 

Selain mengucapkan selamat, Amrustian juga menyarankan beberapa hal kepada PSMS Medan menuju 12 besar. Legenda Ayam Kinantan ini berharap manajemen serius menatap ke Liga 1 tahun depan. 

Apalagi melihat rekor pertandingan yang dilakoni Rahmad Hidayat dkk selama di Stadion Teladan dan Stadion Baharuddin Siregar. PSMS terlihat kesusahan mendapatkan kemenangan. Bahkan bisa kalah dari Semen Padang FC di laga kandang. "Rekor PSMS di Liga 2 juga hanya bisa menang dari 2 tim Sumut juga kok," kata Amrustian. 

Amrus - panggilan akrabnya juga mengungkapkan bahwa pertandingan di babak 12 besar Liga 2 tidaklah mudah. Dibutuhkan mentalitas dan taktikal yang mumpuni. 

"Di babak 12 PSMS butuh pelatih yang lebih baik, punya reading the game, plan A plan B, yang bisa buat masyarakat Sumut berkeyakinan dengan PSMS saat ini akan baik. Karena keliatan yang sekarang ini kok membuat kita pesimis," kata Amrustian. 

"Dan kalau bisa homenya nanti di babak 12 besar jangan di Sumut lah, karena kita tak pernah menang (susah menang, Red). Keknya main di luar lebih bermain lepas. Disini (Sumut, Red) kayak bermain penuh beban. Jadi kalau main di luar, tim juga lebih fokus. Tidak ada alasan pulang ke rumah atau apalah," pungkasnya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow