Marian Mihail Puas Performa PSS Sleman Dalam Uji Coba Perdana

Pelatih asal Rumania itu mengaku puas dengan penampilan para pemainnya di laga persahabatan pertama.

Jun 3, 2023 - 19:36
Jun 3, 2023 - 19:36
 0
Marian Mihail Puas Performa PSS Sleman Dalam Uji Coba Perdana

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

PSS Sleman yang kini dipimpin oleh pelatih Marian Mihail menjalani laga persahabatan perdananya sebagai persiapan menghadapi BRI Liga 1 musim 2023/24, menghadapi tim lokal asal Yogyakarta di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (2/6) sore.

Pelatih asal Rumania itu mengaku puas dengan penampilan para pemainnya di laga persahabatan pertama.

Setelah melakoni laga internal pada Selasa (31/5), Yevhen Bokhashvili dan rekan setimnya menghadapi tim lokal, Angkatan Muda Seyegan (AMS), pada laga uji coba pertama mereka yang berakhir dengan kemenangan 14-0 untuk PSS.

Pelatih kepala Marian Mihail mengungkapkan sesi tes berjalan lancar, dan PSS meraih dua hal yang diinginkannya.

"Pertama, sebagai latihan kebugaran pemain melalui pertandingan sepak bola yang sebenarnya, yang berbeda dari latihan kebugaran reguler. Kedua, tidak ada cedera, dan kedua tim bermain bagus selama 45 menit penuh," kata Marian Mihail.

Dalam laga persahabatan itu, eks direktur kebugaran timnas Rumania itu menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih agresif dan menekan lawan. Dia menyatakan bahwa para pemain melakukan ini karena mereka menghadapi tim yang levelnya lebih rendah.

Selain itu, pelatih kelahiran Rumania berusia 65 tahun itu menyebut tim lawan membiarkan timnya menekan mereka.

"Namun saat menghadapi tim yang lebih kuat, kami harus lebih berhati-hati dan penuh perhitungan. Kami mungkin mengadopsi pendekatan yang berbeda. Itu semua tergantung siapa yang kami hadapi," tambahnya.

Mencermati hasil pertandingan tersebut, Marian Mihail menyatakan bahwa sesi latihan yang mereka lakukan sukses dilaksanakan di lapangan. Ia mengungkapkan, para pemain mendukung penuh program latihan yang dirancang oleh staf pelatih.

“Mereka lambat laun memahami taktik yang saya berikan. Para pemain mudah memahami materi latihan yang kami berikan dan menunjukkan semangat dalam meningkatkan diri,” pungkasnya.

Dalam laga persahabatan itu, penyerang muda PSS Hokky Caraka mencetak empat gol. Gol lainnya dicetak oleh Kei Sano, Esteban Vizcarra, Kim Jeffrey, Thales, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea (2 gol), Bayu Setiawan, Saddam Gaffar, dan Todd Ferre.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow