Peran Penting Fadilla Akbar Membawa RANS Cilegon Promosi ke Liga 1

Gelandang bertahan asal Medan yang bisa bermain di beberapa posisi

Peran Penting Fadilla Akbar Membawa RANS Cilegon Promosi ke Liga 1
Muhamad Fadilla Akbar, pesepakbola asal Sumut yang sukses membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1

BOLAHITA, MEDAN - Materi pemain dan pelatih juga menjadi satu faktor penting atas keberhasilan RANS Cilegon FC meraih promosi ke Liga 1 tahun depan.

Di tengah jalan, manajemen RANS Cilegon melakukan pergeseran kursi pelatih. Memasukan Rahmad Darmawan dan mengalihkan Bambang Nurdiasuah ke Direktur Teknik klub.

Namun, satu peran lainnya adalah soal kualitas pemain. Dimana RANS Cilegon FC memiliki gelandang bertahan Muhamad Fadilla Akbar.

Pemain muda yang didatangkan dari Kota Medan dan mampu memberikan kontribusi penting bagi perjalanan RANS Cilegon FC dari fase penyisihan hingga lolos ke final.

Nama Muhamad Fadilla Akbar pun sering disebut-sebut komentator saat RANS bermain. Akbar disebut-sebut gelandang pekerja yang kuat, mampu menjaga area tengah dan bisa membantu menyerang.

"Alhamdulillah ya Allah. Saya ucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah di berikan kepada saya dan tim," kata Muhamad Fadilla Akbar kepada bolahita tentang keberhasilan lolos ke Liga 1.

"Saya bersyukur di karir pertama saya di profesional Alhamdulillah saya bisa bermain dan promosi ke liga 1," ucap Muhamad Fadilla Akbar.

Akbar sendiri sejatinya memang sempat ditawarkan Saktiawan Sinaga ke PSMS beberapa waktu lalu, sebelum kompetisi di mulai.

Namun, mungkin karena kuota gelandang sudah full, rejeki Akbar akhirnya bermain di luar Pulau Sumatra. Bergabung dengan RANS Cilegon FC.

Berikut profil singat 

Muhamad Fadilla Akbar
Panggilan : Sulek
Klub : RANS Cilegon FC
Kelahiran : 8 september 2001
Posisi : Gelandang bertahan, bek kiri dan winger kiri

Karir : 
SSB : Bintang Johor dan Johor Pratama

Klub

2014 medan Jaya U-16 
2015 Medan Utama U-16
2015 Medan Sakti U-16 
2016-2018 PPLP Sumut 
2018 PSMS U-16 EPA 
2019 Medan Utama 
2019 PSDS Deli Serdang