Persis Solo Belum Kembali Menang, Kaesang Angkat Bicara

Persis Solo Belum Kembali Menang, Kaesang Angkat Bicara
Liga 2 Indonesia

SOLO - Persis Solo sempat terlihat tampil menjanjikan di awal bergulirnya grup C Liga 2 lalu, saat mengalahkan PSG Pati. 

Sejauh ini Persis Solo masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan torehan sekali menang dan sekali seri.

Teranyar, Persis bermain imbang dalam Derby Mataram, bermain 0-0 dengan PSIM Yogyakarta pada Selasa Malam (12/10/2021) di Stadion Manahan Solo. Hasil ini menjadi kali kedua gagalnya Laskar Sambernyawa meraih kemenangan, pada pekan sebelumnya mereka juga gagal menang.

Dikutip dari halaman Detik, Bos Persis Solo Kaesang Pangarep menjelaskan dirinya akan mengadakan evaluasi untuk timnya.

Kaesang Pangarep menilai permaian para punggawa Persis Solo dalam laga kontra PSIM belum memenuhi harapannya.
 
Dengan tiga laga yang menjadi triger evaluasi, dimana Persis Solo hanya meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Persis Solo memang belum pernah kalah, tapi skuad asuhan Eko Purjianto ini juga punya catatan kurang baik dari rata-rata gol.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, mereka hanya mampu mencetak tiga gol. Sehingga rataan gol Persis Solo hanya satu gol per pertandingan.
 
Kaesang yang juga adik kandung dari wali kota Surakarta dalam pertandingan ini diketahui menonton langsung jalannya pertandingan.

Kesang juga menyatakan evaluasi yang akan dilakukan sifatnya menyeluruh. Apakah termasuk mengevaluasi pelatih atau tidak, kembali kepada Kaesang.

Kaesang hanya meminta waktu kepada semua pihak untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap penampilan timnya.
 
Menurut Kaesang, bila pihaknya ditanya terus tentang kondisi Persis Solo yang tidak sesuai harapan, jelas dirinya tidak sempat mengevaluasi timnya.

Terlepas dari hasil imbang kemarin, Kaesang diketahui pernah begitu optimis meraih tiga poin atas PSIM Yogyakarta.

Mengenai skornya, Kaesang tidak menargetkan skor berapapun, dirinya hanya menyatakan optimis Persis Solo menang.

Kembali ke hasil pertandingan ini, bila dijumlahkan dengan pertandingan sebelumnya, Persis Solo hanya menghasilkan 5 poin.
 
Sehingga bila menilik papan klasemen Grup C, Persis Solo hanya bisa menempati posisi kedua. Mereka tertinggal 4 poin dari PSCS Cilacap yang sukses meraih poin sempurna di tiga laganya.