PSMS Kalahkan Sriwijaya, Ansyari Lubis Telah Uji Kedalaman Skuatnya 

Belum putuskan untuk menambah pemain, staff pelatih masih akan mengevaluasi hasil tim

PSMS Kalahkan Sriwijaya, Ansyari Lubis Telah Uji Kedalaman Skuatnya 
Ansyari Lubis pelatih PSMS Medan

BOLAHITA, MEDAN - Janji Ansyari Lubis, pelatih PSMS Medan untuk menurunkan pemain yang jarang mendapatkan menit bermain saat menghadapi Sriwijaya FC, Selasa (30/11/2021) terpenuhi.

Ansyari Lubis memainkan sejumlah nama yang memang jarang diturunkannya sejak fase grup Liga 2.

Sebut saja beberapa nama seperti Harry Nasution dan Rizky Abdiansyah di sektor belakang, Sendy Abelia Tacchinardi di sektor gelandang dan Fabio Marco di lini depan.

PSMS Medan juga tak memainkan gelandang andalannya, Rachmad Hidayat.

"Kita punya pemain 26, artinya mereka mempunyai kesempatan yang sama, ketika mereka bagus di latihan, tentu itu yang akan kita turunkan. Jadi tidak ada istilah pemain inti atau pemain cadangan. Semua sama, semua pemain punya kesempatan," kata Ansyari Lubis.

"Masalah RH (panggilan Rachmad Hidayat) tidak main, itu hanya sebagian dari taktikal kita. Karena kita mau menuju 8 besar, dia sudah dapat kartu kuning 2, jadi itu kita istirahatkan dulu," beber Ansyari Lubis.

Meskipun demikian, PSMS Medan tetap berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Kemenangan ini juga sekaligus menambah motivasi tim berjuluk Ayam Kinantan menuju babak delapan besar.

Ansyari Lubis belum tahu apakah akan melakukan penambahan pemain di babak 8 besar. Sejauh ini pihaknya sudah melakukan evaluasi apa saja yang masih harus dibenahi di babak 8 besar nanti.

"Bentuk evaluasi kita dari segi taktikal, di mana kita transisi, dari bertahan ke menyerang, gimana defense kita, attacking kita, jadi itu yang perlu kita perbaiki," ujar Ansyari.

"Kalau masalah pencoretan pemain itu nanti kita bahas dengan manajemen. Apa perlu kita tambah pemain atau tidak (untuk 8 besar)," pungkasnya.