Rodri Yakin Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Saat ini, Messi bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer (MLS), mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Oct 19, 2023 - 11:17
Oct 19, 2023 - 11:17
 0
Rodri Yakin Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2023 akan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada tanggal 30 Oktober 2023. France Football, penyelenggara Ballon d'Or, telah merilis 30 nama kandidat yang bersaing untuk penghargaan prestisius ini.

Beberapa nama yang mencuat sebagai kandidat pemenang termasuk Kylian Mbappe, Jude Bellingham, Erling Haaland, dan Lionel Messi. Haaland memiliki peluang besar untuk memenangkan penghargaan ini untuk pertama kalinya berkat penampilan gemilangnya musim lalu.

Ia bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada tahun 2022 dan segera mencetak 52 gol dalam 50 pertandingan di berbagai kompetisi, serta membantu klub meraih treble winner.

Namun, Messi juga memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon d'Or untuk kali kedelapan setelah memimpin timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022, menambahkan prestasi besar lainnya dalam kariernya.

Gelandang Manchester City, Rodri, juga masuk dalam daftar kandidat, meskipun ia merasa namanya kurang dikenal secara luas dan lebih memandang Messi sebagai favorit untuk memenangkan penghargaan ini pada tahun 2023, meskipun Haaland juga memiliki peluang yang kuat.

Rodri mengatakan, "Saya pikir sudah pasti Leo Messi yang akan memenangkannya (Ballon d'Or 2023). Haaland juga adalah pemain yang sangat luar biasa dan memiliki banyak kelebihan."

Ia juga menyadari bahwa penghargaan ini melibatkan aspek pemasaran, di mana pemain-pemain yang lebih dikenal secara luas memiliki keunggulan. Namun, Rodri lebih fokus pada prestasi kolektif dan menganggap Messi sebagai favorit untuk penghargaan ini.

Selain itu, Messi akan menciptakan sejarah jika memenangkan Ballon d'Or 2023, menjadi pemain pertama yang memenangkannya saat bermain untuk klub di luar Eropa. Saat ini, Messi bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer (MLS), mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow