Semen Padang FC di Tepi Jurang Degradasi, Manajer Mundur dari Jabatannya

Semen Padang FC bisa bertahan di Liga 2 jika berhasil mengalahkan KS Tiga Naga di laga terakhirnya

Semen Padang FC di Tepi Jurang Degradasi, Manajer Mundur dari Jabatannya
Semen Padang FC kini berada di tepi jurang degradasi

JAKARTA – Hasil buruk Semen Padang FC di Liga 2 tahun 2021 membuat manajer tim Effendi Syahputra justru memilih mundur dari jabatannya.

Ya, setelah kalah dari Babel United dengan skor 0-1, kini posisi Semen Padang FC di tepi jurang degradasi. Ancaman terdegradasi ke Liga 3 musim mendatang sangat kuat.

Keputusan terkait pengunduran diri Effendi Syahputra sudah disampaikan langsung kepada jajaran manajemen. 

Alasan mundurnya sang manajer karena hasil buruk yang didapat tim dalam beberapa laga terakhir di Grup A Liga 2 2021.

Hasil itu membuat tim berjuluk Kabau Sirah itu harus berjuang mati-matian di laga terakhir jika ingin tetap bertahan di Liga 2. 

Dimana mereka akan berhadapan dengan KS Tiga Naga. Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Semen Padang FC dari degradasi.

Effendi pun mengakui dirinya siap bertanggung jawab atas kekalahan dari Babel United. Hal itu sempat disampaikan ke pemain dan ofisial sebelum laga dimulai. Kini, dia menepati janjinya tersebut.

“Sebelum laga melawan Muba Babel United, saya sudah mengumpulkan semua pemain dan official dan menyampaikan bahwa dalam laga itu harus menang. Kalau tidak menang, konsekuensinya saya harus mundur sebagai pertanggungjawaban dari saya,” ujar Effendi dilansir dari laman resmi klub Rabu (24/11/2021).