Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Percaya Diri Hadapi Qatar

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) pukul 22.30 WIB.

Apr 15, 2024 - 10:33
Apr 15, 2024 - 10:33
 0
Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Percaya Diri Hadapi Qatar
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BOLAHITA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengajak para pemainnya untuk memiliki keyakinan diri saat menghadapi Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A, yang juga menjadi laga pembuka Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) pukul 22.30 WIB.

Shin Tae-yong menekankan pentingnya kepercayaan diri agar para pemain dapat tampil dengan optimal. Timnas Indonesia U-23 dituntut untuk meraih poin dalam pertandingan ini guna mencapai target lolos ke babak delapan besar, bahkan hingga semifinal.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Dalam menghadapi laga ini, saya harus membangun kepercayaan diri para pemain dan menunjukkan kekuatan kami," ungkap Shin Tae-yong.

Pelatih tersebut menyadari bahwa Qatar, sebagai tuan rumah, merupakan lawan yang patut diwaspadai. Selain itu, secara prestasi, tim asuhan pelatih Portugal, Ilidio Vale, juga memiliki reputasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Qatar berhasil meraih gelar juara Piala Asia pada dua edisi terakhir, yaitu pada tahun 2019 dan 2024. Di Piala Asia U-23, mereka juga meraih posisi ketiga pada tahun 2018.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Qatar terus menunjukkan kemajuan. Ini membuat mereka menjadi salah satu tim yang sangat kuat," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Secara keseluruhan, Shin Tae-yong menyadari bahwa persaingan di Grup A sangat sengit bagi Timnas Indonesia U-23. Grup ini juga dihuni oleh Australia dan Yordania.

"Grup A memiliki Qatar, Australia, dan Yordania, yang semuanya merupakan pesaing yang tangguh. Terutama Qatar dan Yordania yang berhasil mencapai posisi juara dan runner-up pada Piala Asia (senior) bulan Januari lalu. Jadi, ketiganya adalah lawan yang kuat," tegas pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2016 tersebut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow