Tim Piala Thomas 2020 Banjir Bonus Rp5 Miliar

Indonesia terakhir kali meraih trofi Piala Thomas pada 2002 lalu saat mengalahkan Malaysia 3-2 di partai final

Tim Piala Thomas 2020 Banjir Bonus Rp5 Miliar
Bonus Piala Thomas diberikan BNI

JAKARTA - Sponsor utama PBSI yakni BNI memberikan bonus sebesar Rp5 miliar kepada tim bulu tangkis Indonesia. 

Sebagai bentuk apresiasi keberhasilan membawa pulang Piala Thomas 2020. 

Apresiasi digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada hari ini (21/11/2021) sore WITA. Bonus senilai Rp5 miliar dari sponsor utama PBSI yakni BNI.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. 

Indonesia membawa pulang Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada Oktober lalu. 

Keberhasilan itu sekaligus menuntaskan dahaga selama 19 tahun. Agung menilai raihan Indonesia dalam merebut trofi Piala Thomas merupakan hasil membanggakan. 

Agung berharap adanya apresiasi bonus, Jonatan dkk bisa semakin termotivasi mempertahankan gelar pada tahun depan. 

“Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara,” ucap Firman.

Jonatan Christie mengucap syukur atas apresiasi yang diberikan PBSI. Ini merupakan bonus pertama untuk skuad Indonesia setelah memenangkan Piala Thomas 2020. 

“Ini adalah bonus pertama setelah kita juara,” ucap Jonatan kepada awak media di Bali.

Indonesia memastikan gelar Piala Thomas 2020 usai menyingkirkan China dengan skor telak 3-0. 

Jonatan sukses keluar menjadi penentu, setelah dua poin sebelumnya disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasinya untuk tim bulu tangkis Indonesia yang telah membawa pulang Piala Thomas kembali," pungkas Jonatan. 

Indonesia menjadi juara di ajang Piala Thomas 2020. Anthony Sinisuka Ginting dan rekan-rekan mengalahkan China pada partai final yang berlangsung di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Hasil ini sekaligus menambah panjang rekor kemenangan Indonesia di ajang Piala Thomas dengan koleksi 14 kali juara. 

Sebelum ini, Indonesia terakhir kali meraih trofi Piala Thomas pada 2002 lalu saat mengalahkan Malaysia 3-2 di partai final.

Setelah menunggu 19 tahun lamanya, akhirnya Piala Thomas kembali ke Tanah Air pada edisi kali ini. Hebatnya lagi, Indonesia berhasil mengalahkan China dengan skor telak 3-0 di partai final.