Trend Negatif Persipura dan Persija Berlanjut, Pertandingan Berakhir Seri

Trend Negatif Persipura dan Persija Berlanjut, Pertandingan Berakhir Seri

Trend Negatif Persipura dan Persija Berlanjut, Pertandingan Berakhir Seri

JAKARTA - Trend negatif masih memayungi Persipura Jayapura dan Persija Jakarta.

Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9/2021) malam, skor 0-0 menutup pertandingan di pekan ini. 

Persija sejauh ini belum pernah meraih kemenangan. Lawan PSS Sleman berakhir dengan skor 1-1. Begitu juga dengan PSIS Semarang dengan skor 2-2. Kini, macan kemayoran berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan tiga poin. 

Tak jauh berbeda kondisi dengan Persipura yang justru sudah menelan kekalahan dan tanpa kemenangan pastinya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sudah dua kali mengalami kekalahan, yaitu dari Persita Tangerang (1-2) dan dari Persela Lamongan dengan skor 1-0). Kondisi ini membawa Persipura di dasar klasemen sementara waktu. 

Dalam pertandingan kemarin, Persija sempat mencoba tampil dominan atas Persipura di babak pertama. Sejumlah peluang yang dihasilkan belum bisa berbuah gol. 

Serupa dengan Persipura yang di babak kedua terus berjuang menekan demi memperoleh kemenangan perdana. Tetap mengalami kebuntuan. 

Di pekan selanjutnya, tanggal 24 September 2021, Persipura akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh. Tanggal 29 September 2021 versus Arema FC. Lalu pada tanggal 3 Oktober 2021 bersua Madura United. 

Persija sendiri tanggal 24 September 2021 bertemu dengan Persela Lamongan. Dan diawal Oktober tanggal 2 bermain dengan Persiraja Banda Aceh. 

Daftar Susunan Pemain

Persipura Jayapura : Fitrul Dwi Rustapa (pg) Israel Wamiau, Donny Monim, Ricardo Salampessy, Irsan Lestaluhu; Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre; Yohanes Pahabol, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek

Pelatih: Jacksen F Thiago

Persija Jakarta : Adixi Lenzivio (pg) Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa;Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak;

Pelatih: Angelo Alessio