Uji Coba di Batam, Persib Asah Kesiapan dan Rasakan Atmosfer Pertandingan

Uji Coba di Batam, Persib Asah Kesiapan dan Rasakan Atmosfer Pertandingan

Uji Coba di Batam, Persib Asah Kesiapan dan Rasakan Atmosfer Pertandingan

BATAM - Persib meraih kemenangan telak 10-0 atas Batam Selection pada uji tanding pertama dalam persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Lapangan Citra Mas, Batam, Rabu 1 Juni 2022.


Kesepuluh gol Pangeran Biru dicetak oleh David Da Silva (3), Ciro Alves (2), Frets Butuan (2),Beckham Putra Nugraha (1-pen), Erwin Ramdani (1-pen) serta Zalnando (1).


Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, pertandingan tersebut sangat diperlukan timnya. Pemain bisa mengasah intuisi, feeling, dan fokus dalam sebuah laga.


“Tentunya pertandingan hari ini sangat dibutuhkan saat pramusim. Kami juga sedang menatap turnamen pramusim juga,” kata Yaya setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi Persib.


Yaya menjelaskan, penggawa Persib tampil dalam situasi baru dalam uji tanding ini. Sejak pertama kali berlatih dalam persiapan musim ini, tim asuhan Robert Alberts belum melakukan uji tanding. Dua pekan lalu, Persib hanya melakukan gim internal.


“Feeling, intuisi, fokus pemain berbeda, juga intensitasnya. Tentunya kami membutuhkan uji tanding seperti ini untuk mengasah kesiapan dan supaya pemain bisa lebih menyadari situasi pertandingan,” jelasnya.


Bahkan, katanya, dengan kehadiran bobotoh menjadikan atmosfer laga semakin terasa. Sebab, pemain bisa merasakan langsung dukungan bobotoh.


“Ini pertama kalinya juga pertandingan dihadiri bobotoh. Kami membutuhkan itu. Bagaimana pemain tampil di hadapan bobotoh, dan merasakan dukungan,” ucapnya.


Terkait hasil, Yaya menegaskan bukan target utama Persib mendapatkan banyak gol dalam pemusatan latihan.


“Sejak awal Coach Robert bilang jika tim harus serius menjalani pramusim. Tidak melihat lawan yang dihadapi atau berapa gol yang tercipta, tapi kami akan evaluasi seperti apa pemain bermain di lapangan,” tegasnya.