Krisis Finansial, Barcelona Sewakan Stadion Camp Nou Rp4,6 Juta Per Jam

Krisis Finansial, Barcelona Sewakan Stadion Camp Nou Rp4,6 Juta Per Jam

Krisis Finansial, Barcelona Sewakan Stadion Camp Nou Rp4,6 Juta Per Jam

BARCELONA - Krisis finansial yang dialami klub raksasa FC Barcelona tampaknya belum berakhir. Klub berjuluk Blaugrana itu bahkan dikabarkan sudah menyewakan homebase mereka, Stadion Camp Nou kepada para fans.


Manajemen klub Barcelona membuka harga sebesar 300 euro atau sekitar Rp4,6 juta per jam. Waktu sewa tersebut memiliki jangka waktu tertentu, hanya pada Senin (6/6/2022) hingga Sabtu (11/6/2022) saja.


Para penggemar yang menyewa Camp Nou sudah bisa mencicipi banyak fasilitas stadion seperti yang dirasakan para pemain. Mereka bisa menggunakan lapangan setidaknya 40 menit dalam setiap jamnya.


Mereka juga diizinkan untuk mandi dan berganti pakaian di ruang ganti pemain. Para penggemar juga bisa merasakan sensasi masuk melalui terowongan stadion layaknya para penggawa Barcelona.


"Apakah Anda pernah bermimpi bermain di Camp Nou? Musim panas ini, penuhi impian Anda dan daftar untuk menjadi bagian dari pertandingan yang diselenggarakan oleh FC Barcelona di lapangan stadion," tulis pernyataan Barcelona, dikutip dari Sport Bible, Kamis (2/6/2022).

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Keuangan Barcelona sejauh ini masih belum membaik. Derita ini telah dirasakan mereka sejak tahun lalu sebagai imbas dari kebijakan transfer yang sembrono pada era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.


Parahnya saat ini Blaugrana harus segera mengumpulkan pendapatan sebanyak lebih dari 500 juta euro (Rp7,7 triliun) sebelum akhir Juni. Hal itu wajib dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 765 juta euro (Rp11,8 triliun).


Ini tentu menjadi persoalan besar bagi Barcelona menatap jendela transfer musim panas nanti. Beberapa pemain bahkan terpaksa potong gaji seperti Gerard Pique yang sebelumnya dikabarkan belum dibayar sebanyak 50 juta euro (Rp779 miliar).


Persoalan keuangan ini sejatinya benar-benar menyulitkan Barcelona dalam memperbaiki skuad. Sebab, kini mereka tak bisa mendaftarkan pemain baru ke dalam skuad karena masih terkendala amsalah keuangan tersebut.


Barcelona sebetulnya sudah berhasil mencapai kesepakatan personal dengan Franck Kessie. Meski Kessie pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer dari AC Milan, kubu Blaugrana tetap tak bisa mendaftarkan si pemain.