Waduh, Kiper Persib Bandung Ini Dipastikan Absen 4 Bulan

Waduh, Kiper Persib Bandung Ini Dipastikan Absen 4 Bulan

Waduh, Kiper Persib Bandung Ini Dipastikan Absen 4 Bulan

BANDUNG - Teja Paku Alam terpaksa harus menepi dari persiapan Persib Bandung menuju Liga 1 musim 2022/2022. Pasalnya, dia mengalami cedera patah lengan kiri saat latihan.


Kabar buruk ini disampaikan langsung oleh Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. Teja kemungkinan absen empat bulan setelah melalui hasil observasi.


"Pada saat latihan, Teja Paku Alam mengalami cedera pada lengan kiri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Rafi, Sabtu (21/5/2022).


"Jadi, setelah latihan ada bola dan dia berusaha tepis bolanya tapi kena titik lemah pada tangannya sehingga mengalami cedera," ucap Rafi.


Rafi menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan observasi demi mengambil langkah paling baik untuk pengobatan. Tidak menutup kemungkinan kiper asal Sumatera Barat itu harus naik meja operasi.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


"Dipastikan memang ada gangguan, ada patah tulang. Mungkin ada beberapa tindakan yang akan kita lakukan. Kita sudah konsul dengan doktor ortopedi menyampaikan minimal bisa menggunakan si lengan yang cedera kurang lebih empat bulan," Rafi.


"Harus kita lihat karena ada beberapa pendapat (setelah konsultasi dengan doktor ortopedi) jadi ada beberapa second opinion juga (apakah operasi atau tidak), masih kita pikirkan untung ruginya seperti apa. Yang pasti kita akan melakukan yang terbaik," beber Rafi.


Selain itu, tim pelatih juga harus menyusun program latihan demi menjaga kebugaran Teja Paku Alam. Dengan demikian, sang penjaga gawang bisa segera merumput ketika pulih.


"Bukan berarti berhenti total kan artinya nanti ada latihan fisik dan kegiatan supaya kebugarannya ga merosot jauh yang pasti ada aktivitas hanya bagian badan yang cedera diistirahatkan dan diobservasi agar sembuh seperti sedia kala," tutup Rafi.

Beruntung, Persib masih memiliki stok penjaga gawang mumpuni. Maung Bandung bisa menurunkan I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa bila Teja masih menepi hingga Liga 1 2022-2023 bergulir.