Brasil Kalahkan Meksiko 2-0 Dalam Laga Uji Coba

Brasil Kalahkan Meksiko 2-0 Dalam Laga Uji Coba

Brasil Kalahkan Meksiko 2-0 Dalam Laga Uji Coba
Brasil mengalahkan Meksiko di uji coba
BOLAHITA - Menjelang bergulirnya kompetisi Copa Amerika, tim-tim kuat Amerika Selatan saling melakukan pertandingan persahabatan. Yang terbaru adalah Brasil yang menjamu Meksiko. Dalam pertandingan tersebut, Brasil yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Menghadapi Meksiko di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, pada hari Senin (8/6/2015) dinihari WIB, Brasil tampil tak lebih dominan dari tim tamu. Secara penguasaan bola, mereka kalah dengan persentase 47%-53%.

Brasil juga hanya melepaskan sebanyak tujuh sepakan dengan dua yang berbuah gol, sedangkan Meksiko melancarkan 10 tendangan dengan tiga mengarah yang ke gawang namun tak ada satupun yang berhasil berbuah gol.

Tim tuan rumah bertanding secara lebih efisien. Dua sepakan ke arah gawang tersebut berbuah gol. Coutinho menjadi pembuka kemenangan tim tuan rumah pada menit ke-28. Menerima operan dari Filipe Luis, Coutinho berhasil menghindari kejaran bek Meksiko, Hugo Ayala lalu kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit yang sukses membobol Jesus Corona.

Tak berapa lama setelah gol pertama tercipta, tim tuan rumah kembali membobol gawang Meksiko. Elias Mendes berlari cepat ke sisi kiri lapangan, lalu memberikan umpan pada Tardelli. Tardelli yang berada pada posisi aman dengan mudah melepaskan ke gawang Corona dari jarak dekat. Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif yang diraih oleh tim Samba sejak Piala Dunia. Mereka selalu meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan. Dalam pertandingan selanjutnya mereka akan melawan Honduras dalam laga persahabatan terakhir sebelum berlaga di ajang Copa Amerika.