Kronologis Percobaan Pengaturan Skor

Kronologis Percobaan Pengaturan Skor

Kronologis Percobaan Pengaturan Skor
<br>
8 Mei : 
Sekitar pukul 24.00 Wib, pelatih Suharto AD di ajak Heru Prawono (CEO) ke Hotel Danau Toba, menemui sosok sponsor - yang terakhir kali diketahui sebagai cukong. 

Dalam pertemuan itu, Heru bersama cukong meminta PSMS kalah di pertandingan dengan imbalan uang ratusan juga

9 Mei :
Sekitar pukul 09.20 Wib tim bertolak menuju Pekanbaru melalui Bandara Polonia.

10 Mei :
Pukul 09.30 Wib tim melakukan ujicoba lapangan di Stadion Beringin Tembilahan.

11 Mei : (game vs Persih Tembilahan)

Sekitar pukul 08.00 Wib Sekretaris tim menerima telepon dari 081216911883. Intinya meminta PSMS kalah dari Persih dengan imbalan Rp400juta. 

Namun selama pertandingan, Heru aktif sibuk mau mengganti pemain. Sosoknya berusaha menggantikan tugas Colly Misrun.

Dodi, pemain yang diintruksikan Heru membuka ruang, tak mau menjalankan perintah. Tim menolak dan berhasil menang dengan skor 2-0.

14 Mei :
Sekitar pukul 12.00 Wib tim melanjutkan perjalanan ke Kuala Tungkal, Jambi dengan Speedboat. Namun sebelumnya berangkat, terjadi pertemuan. Pemain menuntut soal janji pembayaran gaji. H Sariono menggaransi dia yang akan bantu.

15 Mei : 
Sesuai jadwal dari Panpel Persisko, PSMS melakukan ujicoba lapangan Stadion Karya Bakti Kuala tungkal, Jambi pukul 09.30 Wib.

16 Mei :(game vs Persisko Tanjabar)
Seperti biasa sesaat jelang pertandingan, pukul 10.00 Wib, tim menggelar briefing. Usai Suharto memimpin, Heru Prawono diberikan kesempatan memberikan motivasi. 

Sayangnya kesempatan ini malah diisinya dengan ucapan "bila kalah, kita gajian, jika menang hanya pinjaman". Tim menolak dan ingin menang.

Usaha menjual pertandingan terus dicoba. Sekitar pukul 11.30 Wib, Heru Prawono kembali menawarkan hal yang sama. Kali ini langsung menghadirkan dua orang cukong di ruang makan Hotel Ar Riyadh dihadapan pelatih dan official. Menawarkan bagaimana mendapatkan gaji dengan cara mengatur skor pertandingan.

Lagi, usaha ini ditolak tim. PSMS akhirnya menang dengan skor 3-0.

*Suharto mengaku mendapat SMS dari Heru Prawono, bahwa soal cukong ini sudah diketahui Indra Sakti Harahap. Wow, amazing