Langgar FFP, Dinamo Moskow Gaga; Tampil di Liga Eropa

Langgar FFP, Dinamo Moskow Gaga; Tampil di Liga Eropa

Langgar FFP, Dinamo Moskow Gaga; Tampil di Liga Eropa
Dinamo Moskow,
BOLAHITA.com - Klub asal Rusia, Dinamo Moskow, harus menerima pil pahit usai mereka dipastikan tak bisa bermain di pentas Liga Europa musim depan karena dilarang oleh UEFA akibat melanggar Financial Fair Play oleh UEFA.

Dynamo mengakhiri kompetisi Liga Rusia musim lalu di peringkat keempat klasemen hingga mereka sejatinya mendapat satu tiket ke babak playoff ketiga di Liga Europa. Menanggapi sanksi itu, bos klub Boruis Rotenberg merasa sangat kecewa dengan keputusan UEFA. “Saya tak bisa bilang jika kami kaget dengan putusan yang diberikan oleh UEFA,” tutur Boris Rotenberg melalui laman resmi klub.

“Pembicaraan terkait FFP tak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Inilah sebabnya kami tak melakukan transfer pemain di musim dingin, sehingga performa kami sempat tak seimbang.”

Rotenberg meyakini bahwa sanksi yang didapat klubnya tak berpengaruh banyak pada performa tim musim 2015-2016. “Kami optimis mampu bersaing memperebutkan gelar juara musim depan. Saya juga menyimpan keyakinan akan bisa berkompitisi di Eropa,” tandasnya.

Kendati melanggar FFP, UEFA tak memberikan sanksi perihal transfer pemain seperti yang menimpa Paris Saint-Germain dan Barcelona.