Mendominasi Perolehan Medali, Sumut Jangan Lengah

Mendominasi Perolehan Medali, Sumut Jangan Lengah

Mendominasi Perolehan Medali, Sumut Jangan Lengah
Kejurnas Wushu 2014 di Medan
Mendominasi perolehan medali Kejurnas Wushu senior dan junior di Ballroom Regale International Convention Center Medan, tim tanajer tim Sumut, Johan Tjongiran mengaku belum aman.

Meskipun Sumut sudah mengumpulkan 15 emas, namun ia tetap mengingatkan bahwa kejurnas belumlah usai. Masih menyisakan satu hari lagi dan masih mempertandingkan beberapa nomor lagi. "Kita belum bisa berpuas diri, semua kontingen masim berpeluang menambah medali lagi," katanya

Memasuki hari ketiga, Jumat, kontingen Sumut sudah mengoleksi 15 medali emas, 10 perak dan 4 perunggu,  jauh meninggalkan pesaingnya DKI Jakarta di urutan kedua yang mengumpulkan 10 emas, 12 perak dan 7 perunggu. Menyusul Jawa Timur dengan tiga emas, dua perak, tiga perunggu, Yogyakarta dua emas, empat perak dan tiga perunggu,  Jawa Tengah dua emas, tiga perak, lima perunggu dan Bali dua emas dan dua perunggu.

Selanjutnya menyusul Jawa Barat dengan satu emas, 3 perak dan 7 perunggu, Kalimantan Selatan satu emas tiga perunggu serta Riau dengan satu perak. Sementara Aceh, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalbar, Kaltim, Lampung, Papua, Sumsel, dan Sumbar dihari ketiga ini belum berhasil meraih medali.