Minim Pemain, Basket Putri Cendana Tetap Raih Kemenangan

Minim Pemain, Basket Putri Cendana Tetap Raih Kemenangan

Minim Pemain, Basket Putri Cendana Tetap Raih Kemenangan
Duel  putri Perguruan Tinggi Cendana
MEDAN, BOLAHITA - Tim basket putri Perguruan Tinggi Cendana berhasil meraih kemenangan pada LIMA Basketball Sumatera Conference season 4 yang digelar di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (19/10). Perguruan Tinggi Cendana berhasil mengalahkan tim putri Universitas Sumatra Utara (USU) dengan skor 40-33.

Tim putri Cendana menurunkan Angel (8) sebagai kapten ditopang oleh Zahra (4), Meilawaty (9), Vivian (11), dan Dotty (12). Chintiya (88) dipercaya menjadi kapten USU. Ia diturunkan bersama Vangsa (77), Ruha (7), Nicky (3), dan Frisha (11) mengisi skuat utama USU.

Tim putri Perguruan Tinggi Cendana hanya membawa sembilan pemain pada pertandingan ini. Meskipun demikian, mereka mampu memberikan perlawanan, bahkan mengungguli lawannya, tim putri USU. Tembakan bebas Meila berhasil mengantarkan Cendana unggul di pengujung kuarter pertama 12-11. 

Pasukan Cendana mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga kuarter ke-3. Skor 29-24 untuk Angel dan kawan-kawan menutup lima belas menit ketiga. Kuarter empat berjalan lebih menarik. USU bermain lebih lepas dan menerapkan serangan cepat di paruh babak keempat sehingga mampu merepotkan pertahanan Cendana. 

Namun, organisasi yang rapi dari permainan tim putri Cendana menutup laga tetap untuk keunggulan mereka. 40-33 menjadi skor penutup laga. 

“Meski kami hanya membawa sembilan pemain, kami tidak gentar dengan lawan. Terbukti, pada pertandingan pertama, kami dapat meraih hasil yang memuaskan. Saya rasa ini berkat hasil latihan yang telah lama kami lakukan untuk kompetisi ini,” tutur Wili Chandra, manajer Perguruan Tinggi Cendana menanggapi kemenangan yang timnya raih.

Meiliawaty menjadi bintang pada laga ini. Ia mampu mengoleksi 18 poin dan menjadi sosok penting kemenangan Perguruan Tinggi Cendana. “Kemenangan kami hari ini berkat kekompakan tim yang telah lama terbentuk,” ujar pemain bernomor punggung sembilan ini.

Pada pertandingan LIMA Basketball selanjutnya, tim basket Perguruan Tinggi Cendana akan menghadapi Universitas Andalas, sedangkan USU menghadapi tantangan STMI Time. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan, pada Jumat (23/10).