Mobil Putri Terjual, Pemilik Sasana Tinju Mirah Boxing Champ Bagikan Nasi dan Masker

Mobil Putri Terjual, Pemilik Sasana Tinju Mirah Boxing Champ Bagikan Nasi dan Masker

Mobil Putri Terjual, Pemilik Sasana Tinju Mirah Boxing Champ Bagikan Nasi dan Masker
Zainal Thayeb saat menyerahkan bantuannya kepada warga Legian Kelod, Selasa (21/4/2020) di Kuta

BOLAHITA, KUTA - Bagi umat Muslim pada puasa Ramadhan hari pertama pada tanggal 25 April 2020 mendatang di Bali, khususnya di sekitaran kawasan Kuta, yang akan melewati Jalan Patih Jelantik, tentu akan mendapatkan kejutan dari pemilik sasana tinju, Mirah Boxing Champ (MBC) Kuta, Zainal Thayeb.

Pasalnya, sekitar pukul 11.00 wita, pria berambut gondrong yang pernah mempromotori petinju kebanggaan tanah air, Chris John ini akan membagi-bagikan 2000 kotak nasi dan 3000 masker gratis. Aksi sosial suami Dewi Anggraeni dan ayah 5 putri ini adalah rentetan kegiatan berbaginya selama masa pandemi virus yang telah banyak memakan korban tersebut.

Sebelumnya juga, Zainal juga menyalurkan bantuan makanan untuk staf dan para tenaga medis di Rumah Sakit Bali Mandara, lanjut 1 ton beras dan sembako lainnya untuk warga paguyuban KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Bali, ratusan warga di Banjar Legian Kelod dan warga-warga di beberapa kabupaten di Bali, seperti dari Klungkung, Singaraja yang datang mengirim wakilnya mengambil sendiri paket sembako di gedung Mirah Billiard, yang sudah beralih fungsi menjadi gudang penyimpanan sembako.

Anggota DPRD Badung, Wayan Puspanegara kepada Bolahita.id menuturkan, bahwa dirinya sebagai warga asli Legian mengaku tak heran, kagum dan berterima kasih atas sumbangsih besar yang selalu diberikan Zainal Thayeb dan keluarganya selama ini.

Bahkan di tahun 1987, saat Zainal masih menitih usaha perak dan emas, sebuah banjar besar di Legian Kelod pun dibangun dengan uang pribadinya untuk warga setempat.

"Beliau Zainal membantu bukan semata karena kekayaannya, tapi lebih kepada sifatnya yang doyan berbagi."ucap Puspanegara.