Parkindo Medan Gelar Futsal Lintas Gereja

Parkindo Medan Gelar Futsal Lintas Gereja

Parkindo Medan Gelar Futsal Lintas Gereja
Kabarin olah raga kita
MEDAN, BOLAHITA - Turnamen futsal pemuda lintas denominasi gereja akan digelar Organisasi Kemasyarakatan Partisipasi Kristen Indonesia Cabang Medan. 

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mendukung penetapan Perdana Menteri Kedua RI Amir Sjarifuddin Harahap periode 1947-1948 sebagai pahlawan nasional. Ketua Mandataris Pembentukan Parkindo Medan Ruben Panggabean, Selasa (15/12), mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyatukan persepsi semua pihak, tentang tokoh pejuang kemerdekaan kelahiran Kota Medan tersebut khususnya di kalangan pemuda.

Selain itu, pemuda gereja juga dapat mengingat kembali peran dan perjuangan tokoh tersebut dalam proses kemerdekaan republik. “Futsal kita yakin dapat menjadi media merekatkan sekaligus wadah kampanye agar pemerintah menetapkan beliau menjadi pahlawan nasional tersebut,” ujarnya.

Turnamen futsal sendiri akan diselenggarakan pada Januari 2016 mendatang. Tim yang akan bertanding diharapkan dapat mewakili pemuda gereja dan universitas yang ada di Medan.