Pele Anggap Dominasi Messi Sudah Berakhir

Pele Anggap Dominasi Messi Sudah Berakhir

Pele Anggap Dominasi Messi Sudah Berakhir
Pele memberikan komentarnya
BOLAHITA - Mantan striker timnas Brasil yang juga seorang legenda dunia, Pele, iktu mengomentari persaingan dua pemain terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Pele, sekarang gantian Ronaldo yang mendominasi setelah Messi sukses di beberapa tahun belakangan.

Pernyataan yang diucapkan Pele sebenarnya berdasar dari gelar Ballon d’Or enam tahun terakhir. Usai memenanginya empat tahun berturut-turut, La Pulga harus rela rival abadinya itu meraih Ballon d’Or dalam dua tahun terakhir.

Oleh karena itu Pele pun merasa jika bintang Real Madrid itu sekarang lebih oke ketimbang Messi. “Setelah Messi dominan selama beberapa tahun, sekarang Ronaldo lah yang terbaik,” kata Pele kepada L’Uomo Vogue, Jumat 13 Maret 2015.

Meski begitu, pernyataan Pele berbanding terbalik dari apa yang terjadi belakangan ini. Sekarang performa Los Blancos tengah anjlok merosot, seiring dengan torehan gol Ronaldo yang menurun. Sementara Messi baru saja mencatatkan rekor sebagai pemain La Liga paling banyak mencetak hat trick.

Di tersebut Pele juga berbicara tentang juniornya di Brasil, Neymar. Striker berusia 23 tahun tersebut mempunyai prospek bagus di Tim Katalan. Ia juga merasa Neymar mampu membawa Brasil kembali berprestasi usai gelaran Piala Dunia 2014.

“Masa depan Neymar akan berjalan hebat. Dia merupakan salah satu pemain penting di Barcelona dan memperbaiki Brasil dalam ranking (FIFA),” ucap pemain dengan nama lengkap Edson Arantes do Nascimento, yang mencatatkan 92 caps bersama Timnas Brasil tersebut.