Preview PSMS vs Arema FC : Misi Menang Tim Tamu

Preview PSMS vs Arema FC : Misi Menang Tim Tamu

Preview PSMS vs Arema FC : Misi Menang Tim Tamu
PSMS Medan harus mampu mengulangi kemenangan bila bermain di Stadion Teladan
BOLAHITA, MEDAN - Duel menarik bakal tersaji saat PSMS Medan menjamu Arema FC pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (26/5/2018). Kedua tim berhasrat meraih kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.

PSMS selaku tuan rumah berada di posisi ke-14 dengan 12 poin dari 10 pertandingan. Sementara sang lawan, Singo Edan, masih berkutat di zona degradasi arau posisi ke-17 dengan 9 angka.

"Ini laga penting bagi kami karena bagaimana kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Mitra Kukar. Walaupun persiapan kami sangat mepet," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu berharap para pemain mampu bangkit dan meraup poin sempurna di kandang. Apalagi selama ini PSMS mencatatkan hasil yang cukup bagus saat bermain di depan pendukung sendiri. 

"Yang pasti kami ingin memperbaiki penampilan. Tambahan tiga poin penting untuk mendongkrak posisi. Namun kami juga mewaspadai kebangkitan Arema FC setelah menang dari Bhayangkara FC," tegas mantan pelatih Persib Bandung ini. 

Sementara kubu tim tamu datang ke Medan dengan kondisi kurang ideal. Setidaknya empat pemain absen saat dijamu PSMS. Mereka adalah Arthur Cunha, Israel Wamiau, Thiago Furtuoso, dan Dendi Santoso baik cedera maupun akumulasi kartu kuning. Belum lagi kondisi Ricky Ohorella, dan striker yang sedang naik daun, Rivaldi Bawuo yang mengalami masalah pada kebugaran.

"Kami hanya memiliki beberapa hari untuk persiapan. Termasuk kendala dengan pemain yang absen. Namun kami harus mencari solusi dan mencoba bermain sebaik mungkin di tengah kondisi yang berat," ungkap Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

Meski dihantam badai cedera, setidaknya Arema FC memiliki modal berharga usai menghajar Bhayangkara FC, empat gol tanpa balas di laga terakhir. Kemenangan itu mengangkat moral dan mental bertanding para pemain setelah beberapa kali meraih hasil minor.

"Pemain dalam kondisi bagus termasuk dari segi mental. Namun pertandingan besok tidak akan berjalan mudah karena PSMS merupakan tim yang bagus saat bermain di kandang," tukasnya.

Perkiraan Susunan Pemain
PSMS (4-3-3)
Dhika Bayangkara; 
Amarzukih, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; 
Frets Butuan, Dhilsod Sharofetdinov, Erwin Ramdani, Wilfried Yessoh; 
Sadney Urikhop, Suhandi
Pelatih: Djajang Nurdjaman
Cadangan: Ahmad Fauzi, Abdul Aziz, Roni Fatahillah, Antoni Putro, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Choiril Hidayat

Arema FC (4-3-3)
Joko Ribowo;
Purwaka Yudi, Bagas Adi Nugoroho, Syaiful Indra, Johan Alfarizie;
Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; 
Balsa Bozovic, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo
Pelatih: Milan Petrovic
Cadangan: Utam Rusdiana, Mochamad Zaenuri, Dio Permana, Ridwan Tawainela, Ahmad Nur Hardianto, Jefri Kurniawan, Dalmiansyah Matutu

Pertemuan Terakhir: -