Turunkan Pemain Pengganti, PSMS Medan Kalah

Turunkan Pemain Pengganti, PSMS Medan Kalah

Nov 16, 2017 - 19:40
 0
Turunkan Pemain Pengganti, PSMS Medan Kalah
Dimas Drajad striker PSMS Medan
BOLAHITA.ID - PSMS Medan harus menelan pil pahit dalam laga pamungkas grup X Liga 2 musim 2017. Menurunkan pemain penggantinya, tim berjuluk Ayam Kinantan ini justru takluk dari Persis Solo, Kamis (16/11/2017) dengan skor 0-1 di Stadion Patriot Bekasi.

Gol semata wayang Persis diciptakan Tri Handoko. Meskipun memetik kekalahan, sudah tidak lagi mempengaruhi posisi atau tiket Legimin Rahardjo dkk menuju partai semifinal.

Kekalahan 0-1 dari Persis Solo ini tak menggeser sedikitpun posisi dengan status pemuncak klasemen Grup X. Dengan mengumpulkan sebanyak enam poin.

Dengan demikian PSMS Medan didampingi Martapura FC yang menang atas Kalteng Putra dengan skor 1-2 di Stadion Singaperbangsa.

Sejak babak pertama tempo permainan memang berjalan sengit. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling menyerang. Hanya saja PSMS Medan yang menurunkan pemain penggantinya terlihat lebih banyak mendapat tekanan.

Kondisi permainan semakin terkunci akibat lapangan yang becek. PSMS Medan mampu sesekali membangun serangan balik. Hingga akhirnya Persis Solo mampu mencetak gol melalui Tri Handoko.

Memanfaatkan terlepas dari pengawalan pemain bertahan PSMS Medan, Handoko melakukan akselarasi dan melepaskan shooting keras. Dimana Ahmad Fauzi kiper PSMS Medan yang diturunkan gagal mengantisipasi.

Tertinggal satu gol skuat Ayam Kinantan pelan-pelan mulai bangkit. Mereka mencoba menaikkan ritme permainan. Sayang peluang yang diciptakan gagal berbuah gol. Persis Solo sendiri cukup tangguh dalam menjaga pertahanannya. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 bagi Persis Solo bertahan.

Harapan PSMS Medan menyamakan terlihat sangat sulit. Di babak kedua, Persis Solo terlihat mendominasi permainan. Persis Solo terus mencoba menekan dan berambisi menambah keunggulan. Hal ini membuat Ahmad Fauzi harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Tertekan, PSMS Medan mencoba merubah komposisi tim. Pelatih Djadjang Nurjaman melakukan pergantian pemain. Frets dan Etlhon Maran dimasukkan untuk melepaskan diri dari tekanan.

PSMS mulai bangkit dan tempo permainan kembali meninggi. Dimas Drajad dkk mulai berhasil menekan Persis Solo. Sayang, hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow