UTI-Pro Gelar Ujian Naik Tingkat

UTI-Pro Gelar Ujian Naik Tingkat

UTI-Pro Gelar Ujian Naik Tingkat
Ujian naik tingkat<br>
UNIVERSAL Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) Sumatera Utara (Sumut) menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) II Wilayah I yang digelar di Gelanggang Remaja Medan, sore tadi. 

Sebanyak 504 taekwondoin yang ikut UKT 2013 ini mengalami peningkatan signifkan dari peserta pada tahun sebelumnya.

Mengambil tema "Solidaritas, Kebersamaan dan Sportivitas Sesama Taekwondo Demi Kemajuan UTI-Pro di Sumut", peserta UKT yang ikut ini terdiri dari sabuk putih 240 atlet, kuning 97 atlet, kuning strip hijau 76 atlet, hijau 31 atlet, hijau strip biru 21 atlet, biru 10 atlet, biru strip merah 20 atlet, merah 5 atlet dan merah strip 1 sebanyak 3 atlet dengan total 504 atlet.

Ketua Pengprov UTI-Pro Sumut Nelson Simatupang kepada wartawan mengaku bangga dengan perkembangan di UTI-Pro Sumut. 

"Bila tahun lalu jumlah atlet UTI-Pro hanya 500-an atlet namun saat ini sudah meningkat dua kali lipat hingga 1000-an atlet di Sumut. Ini menunjukkan kepercayaan dari orangtua kepada UTI-Pro sudah semakin besar," kata Nelson.

Makanya, tambah Nelson kembali, pihaknya harus membagi sampai III wilayah dalam pelaksanaan UKT tersebut. 
Diketahui, 504 atlet yang mengikuti UKT wilayah I meliputi dari Pengcab Medan, Langkat, Deliserdang dan Sergai. Sedangkan wilayah II meliputi Siantar, Simalungun, Tobasa, Asahan dan Tanjungbalai serta wilayah III yakni Tanahkaro.

Sementara, Ketua Pengcab UTI-Pro Kota Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain mengajak kepada seluruh peserta UKT untuk lebih meningkatkan motivasi dan berlatih keras sehingga bisa melahirkan prestasi di masa mendatang.

"Dengan UKT ini buatlah sebagai tolak ukur dari ilmu yang dipelajari dalam latihan selama ini," kata Bobby.

Pihaknya juga menjamin Pengprov UTI-Pro Sumut akan mengeluarkan sertifikat dalam tempo 30 hari usai pelaksanaan UKT yang akan diterima oleh dojo/dojang masing-masing.