Walikota Setujui Pembangunan Stadion Della Roma

Walikota Setujui Pembangunan Stadion Della Roma

Walikota Setujui Pembangunan Stadion Della Roma
Stadion Della Roma
Dalam beberapa tahun kedepan tampaknya AS Roma akan mempunyai stadion sendiri dengan nama Stadion Della Roma. Tidak seperti saat ini, klub berjuluk Serigala Ibukota tersebut masih saling berbagi stadion dengan Lazio yang juga merupakan klub asal Kota Roma.

Kabar baik juga menghampiri AS Roma setelah Ignazio Marino selaku walikota Roma telah mengeluarkan izin yang menyetujui klub untuk melakukan pembangunan stadion baru. Dan hal itu juga sudah dikonfrimasi secara resmi oleh sang walikota beberapa waktu yang lalu.

“Kami ingin fasilitas ini bisa digunakan sebelum (kapten Roma) Francesco Totti memainkan laga pertamanya di tahun 2017,” tutur Marino seperti dilansir Football Italia.

Menurut kabar yang berkembang, nantinya Stadio Della Roma akan berdiri di wilayah Tor di Valle dengan kapasitas penonton mencapai 52.500 kursi. Bahkan, hal tersebut juga berpotensi meningkat menjadi 60.00 kursi penonton.

Selain itu, bayang-bayang yang ada saat ini memperkirakan pembangunan stadion tersebut akan memakan dana hingga 300 juta Euro dan seperti yang telah dibicarakan diatas, stadion baru AS Roma tersebut dijadwalkan akan rampung sebelum musim baru Serie-A 2017.