Wow, Ternyata Manajer PSAD Kodam I Bukit Barisan Atlet Golf Pon Sumbar

Wow, Ternyata Manajer PSAD Kodam I Bukit Barisan Atlet Golf Pon Sumbar

Wow, Ternyata Manajer PSAD Kodam I Bukit Barisan Atlet Golf Pon Sumbar
Mayor Infantri dari satuan Jasdam, Juakken Ginting memiliki segudang prestasi dalam olahraga
MEDAN - Siapa sangka jika sang manajer tim sepak bola PSAD Kodam I Bukit Barisan, Mayor Infantri Juakken Ginting dari satuan Jasdam memiliki segudang prestasi dalam olahraga.

Juakken Ginting ternyata cukup handal dalam cabang olahraga Tenis Lapangan dan Golf. Paling anyar, Juakken kini ternyata terdaftar sebagai atlet Golf dari Sumatra Barat yang akan tampil di PON Papua nanti. Tak hanya itu, sejak tahun 2004 Juakken Ginting juga menjadi atlet Tenis Lapangan dari Angkatan Darat. Bisa diceritakan bagaimana awal mula bisa bergabung ke Provinsi Sumatra Barat ?

"Awalnya kan memang Saya pernah Dinas di Sumatra Barat dan punya KTP sana juga. Kemudian kita memang bisa bergabung kemana saja, asalkan ketua PGI (Persatuan Golf Indonesia) yang kita tuju itu berkenan," ujar Juakken Ginting di lapangan Jasdam Bukit Barisan, Jumat (2/8/2019) sore.

"Sudah pasti karena kita memang punya prestasi yang bisa diandalkan dan pantas. Bukan asal ikut-ikutan saja. Tapi memang mampu seleksi diajang golf menuju PON kemarin itu," ucap Juakken Ginting. Kenapa tidak bergabung ke Sumatra Utara (Sumut) ?


Juakken Ginting menceritakan bahwa sejatinya dia sudah ikut seleksi ke Prapon Sumut tersebut. Bahkan masuk ke dalam posisi empat besar dan sayangnya justru tidak dipanggil bergabung membela Sumut. "Dan saya masuk lima besar hingga akhirnya empat besar karena Pegolf yang profesional sudah tak boleh ikut ke PON. Kita sudah sudah masuk empat besar dan tak dipanggil oleh Sumut. Ya jadi kita ikut provinsi lain," beber Juakken Ginting. Apakah secara khusus Sumut tidak pernah meminta bergabung?

"Sebenarnya tidak perlu diminta. Karena Saya pernah ikut seleksi dan masuk ke empat besar. Tapi yang masuk itu tidak diboyong ke tim Prapon saat itu. Malah yang tidak ikut seleksi Prapon itu yang dipilih," beber Juakken Ginting.

"Secara manusia kita tetap kecewa. Tapi itukan sudah kebijakan pimpinan PGI Sumut. Tapi sebenarnya kita inikan atlet yang harus sportif. Yang kita junjung itu sportivitas. Tidak boleh kita tunjuk sana tunjuk sini. Untuk apa gunanya ada seleksi itu kemarin," Juakken Ginting.

Dan situasi tidak memperkuat provinsinya sendiri bukanlah kali pertama dirasakan oleh Juakken Ginting. Karena banyak juga atlet-atlet bagus dari satu pronvisi yang tidak memperkuat asalnya. "Misalnya atlet Sumsel yang bagus memperkuat provinsi lain, misalnya ke Papua. Bukan Sumut saja, jadi banyak yang dari Jawa ikut ke Babel atau Kalimantan," kata Juakken Ginting.

Selain fokus mempersiapkan diri ke PON Papua nanti, dalam waktu dekat Juakken Ginting juga akan membela Angkatan Darat dalam Kejuaraan Piala Panglima Tenis Lapangan di Cilangkap. Wow, Sepak Bola, Tenis Lapangan dan Golg adalah Juakken Ginting.

Data Diri :
Nama : Juakken Ginting
Pangkat : Mayor Infantri
Kesatuan : Jasdam Bukit Barisan

Torehan :
  • Tim Pama, Juara 1 Piala Panglima (2004 s/d 2011)
  • Tim Pamen, Medali Emas Golf Piala Bupati Pasuruhan (2012 s/d 2019)
  • Best net flet A Golf Emeralda Cimanggis Bogor
  • Best net Hut Kodam V Surabaya
  • Lolos ke PON Papua