Ajang F1 Powerboat Strategi untuk Kenalkan Wisata Danau Toba di Mata Dunia

Ricky W mengatakan ajang tersebut sekaligus sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait 5 destinasi pariwisata prioritas, salah satunya adalah Danau Toba.

Ajang F1 Powerboat Strategi untuk Kenalkan Wisata Danau Toba di Mata Dunia
Head of Strategic Marketing and Customer Experience PT Aviasi Pariwisata (InJourney) yang merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, Ricky W mengatakan pihaknya mendukung ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) yang akan berlangung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada Februari 2023 mendatang.(foto:raiky/kemenpora)

JAKARTA - Head of Strategic Marketing and Customer Experience PT Aviasi Pariwisata (InJourney) yang merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, Ricky Wirjan mengatakan pihaknya mendukung ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) yang akan berlangung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada Februari 2023 mendatang.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Ricky W mengatakan ajang tersebut sekaligus sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait 5 destinasi pariwisata prioritas, salah satunya adalah Danau Toba.

“BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah lima destinasi pariwisata prioritas di mananya salah satunya adalah Danau Toba membuat event internasional adalah untuk salah satu strategi untuk memperkenalkan destinasi wisata ke mata dunia,” kata Ricky W usai mengikuti Rapat Koordinasi terkait Penyelenggaraan F1 Powerboat Tahun 2023 yang dipimpin Menpora sekaligus Ketua Pelaksana, Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Dijelaskannnya, F1 Powerboat ini akan ditonton oleh penonton di seluruh dunia dengan total penonton mencapai 140 juta penonton baik melalui cable ataupun jaringan media sosial dan digital.

“Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakan event ini, nantinya di Balige ini akan ditargetkan sekitar 20.000-25.000 penonton,” katanya.

Menurutnya, F1Powerboat akan menjadi satu tontonan yang menarik bagi masyarakat di kawasan Teluk Balige. 

“Masyarakat bisa menonton dari pesisir, dari bukit termasuk juga dari kawasan yang saat ini sedang dibangun dan dipersiapkan khusus untuk penyelenggaraan F1powerboat. Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang luas, tidak hanya datang melihat Danau Toba tapi memperkenalkan Danau Toba dan bersamaan juga dengan event-event lainnya,” ucapnya