Buta Kekuatan Lawan, Pertahanan PSDS Belum Teruji di Fase Grup

PSDS mengunci juara grup C dengan koleksi 22 poin. Mereka meraih 7 kali kemenangan dan sekali imbang

Buta Kekuatan Lawan, Pertahanan PSDS Belum Teruji di Fase Grup
Pelatih PSDS Deli Serdang, Syahrial Effendi (kiri) bersama asisten Iman Faisal (foto : media psds)

BOLAHITA, MEDAN - PSDS Deli Serdang menjadi salah satu kontestan Liga 3 Sumut tahun 2021 yang belum terkalahkan di fase grup. 

PSDS mengunci juara grup C dengan koleksi 22 poin. Mereka meraih 7 kali kemenangan dan sekali imbang.

Tim berjuluk Traktir Kuning ini didampingi Harjuna Putra dengan 19 poin dari 6 kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Ya, PSDS Deli Serdang menunjukan superiornya skuatnya. Tim legendaris asal Sumut ini sepertinya berpeluang menuju tangga juara Liga 3 tahun ini. Lalu bagaimana PSDS menyambut babak 16 besar? 

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengakui belum mengetahui kekuatan lawan di 16 besar Liga 3 Zona Sumut.

Tim mana yang akan dilawan ia mengaku siap dan akan lebih mengutamakan persiapan dari segi stamina pemainnya.

"Kita buta dengan kekuatan lawan di 16 besar, sebab belum pernah ujicoba dan melihat mereka tanding. Kalau tidak salah kita akan hadapi PSSD Dairi, Saba Bangunan United dan Mandailing Raya FC dalam satu group nantinya. Insyaallah kita siap melawan tim mana pun," kata Syahrial Effendi. 

Disisi lain, Syahrial juga mengatakan akan fokus membenahi timnya. Namun, sayangnya tak punya banyak waktu recovery. Itu karena Senin (29/11/2021), babak 16 besar sudah dimulai.

"Kita ada libur beberapa hari ini. Kemungkinan 16 besar Liga 3 Zona Sumut perdana kita akan main pada Senin (29/11). Jadi waktu istirahat singkat saja dan tidak bisa ngapa-ngapain. Jadi kita fokus jaga kesehatan," ucap Syahrial Effendi. 

PSDS Deli Serdang bisa juga dikatakan belum teruji selama di fase grup. Apalagi di sektor pertahanan. Sepertinya belum menemukan lawan yang mampu untuk menjebol gawang mereka. 

"Evaluasi selama bertanding dua putaran kami di pertahan masih kurang. Justru orang melihatnya jarang kebobolan. Tapi kalau saya nilai pertahanan yang masih belum teruji," pungkas Syahrial.