Cetak Sejarah Liga 3 Zona Sumut, Labura Hebat Rombak Skuat di Babak Nasional

Gelar juara Liga 3 Zona Sumut ini pun disambut gembira oleh seluruh punggawa Labura Hebat bersama para suporternya di Stadion Mini USU. Pasalnya, gelar juara ini menjadi sejarah baru bagi sepakbola Labura Utara khususnya.

Jan 23, 2024 - 15:16
Jan 23, 2024 - 16:13
 0
Cetak Sejarah Liga 3 Zona Sumut, Labura Hebat Rombak Skuat di Babak Nasional
Selebrasi Labura Hebat FC juara Liga 3 Zona Sumut musim 2023/2024

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA - Labura Hebat FC memastikan diri menjadi juara Liga 3 Zona Sumatera Utara musim 2023/2024, setelah di partai final mengalahkan PS PTPN 3 dengan skor 2-1 di Stadion Mini USU, Minggu (21/1) petang.

Gelar juara Liga 3 Zona Sumut ini pun disambut gembira oleh seluruh punggawa Labura Hebat bersama para suporternya di Stadion Mini USU. Pasalnya, gelar juara ini menjadi sejarah baru bagi sepakbola Labuhan Batu Utara khususnya. 

Perjuangan Labura Hebat FC menjadi juara Liga 3 Zona Sumut musim ini bukan perkara mudah. Apalagi dalam pertandingan tersebut, mereka tertinggal lebih dulu, namun mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan.

Dominasi Labura Hebat di pertandingan final tersebut terlihat di babak pertama. Sehingga mereka berhasil mencetak dua gol lewat Safrial Irfandi dan Alvin. 

Kapten Labura Hebat FC, Safrial Irfandi saat menerima trofi dan uang pembinaan gelar juara Liga 3 Zona Sumut

"Alhamdulillah, target kita bisa juara di Liga 3 Zona Sumut bisa tercapai. Dan lebih wah lagi, gelar juara ini menjadi sejarah baru sepakbola kami di Labura Utara. Tim ini baru dibentuk dua tahun dan langsung bisa yang terbaik di Sumut di musim perdana. Alhamdullilah," kata Dedi Irawan manajer Labura Hebat FC. 

Keseriusan Labura Hebat menjuarai Liga amatir ini memang sudah terlihat. Mereka menjadi tim yang konsisten menggelar persiapan meski saat itu belum ada kepastian kick off kompetisi. Berbeda dengan kontestan Liga 3 Sumut lainnya, tim binaan Hendri Yanto Sitorus juga merekrut sejumlah pemain senior berlabel profesional yang pernah menjadi bagian PSMS Medan.

Beberapa nama seperti Eki Fauzi, Ahmad Fauzi ataupun Safrial Irfandi mereka dapatkan. "Sudah pasti perekrutan pemain PSAD yang pernah berseragam PSMS Medan menjadi salah satu bentuk keseriusan kita mempersiapkan tim ini. Dan hasilnya, kita mendapatkan gelar juara di Zona Sumut," ucap Dedi Irawan. Lalu bagaimana dengan persiapan selanjutnya?

Menurut Dedi, untuk saat ini mereka telah meliburkan tim selama dua pekan. Di waktu libur ini, tim pelatih dan manajemen juga akan berkomunikasi untuk daftar nama pemain yang diundang mengikuti trial.

"Kalau program kita selanjutnya sudah pasti menata komposisi tim menuju babak nasional. Yang mana pemain kita pertahankan yang mana kita undang trial. Tapi per hari ini, kita sudah liburkan sejenak (2 Minggu, Red) tim. Nanti di pertengahan Februari baru kita persiapan di Labura dengan sejumlah pemain trial tadi," beber Dedi Irawan.

Pelatih Labura Hebat, Amran juga menegaskan perubahan komposisi Labura Hebat di babak nasional. Dalam catatannya, untuk bisa bersaing di babak nasional bakal merombak 40 persen komposisi tim.

"Nanti di Februari kita akan cari pemain baru lagi yang kita butuhkan di babak nasional. Kebutuhan kita sepertinya di pemain tengah dan depan. Slot kami juga masih ada beberapa yang kosong. Intinya, kami akan rapatkan kembali soal pembentukan skuat ini di jajaran manajemen elit dan tim pelatih," pungkas Amran.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow