Daftar lengkap nama Pelatih Pelatnas PBSI 2023

Daftar lengkap nama Pelatih Pelatnas PBSI 2023
Aryono Miranat berfoto bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Instagram/@aryonomiranat_)

JAKARTA – PBSI telah mengumumkan promosi degradasi untuk pelatih pelatnas pada tahun 2023. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah ditunjuknya Irwansyah sebagai kepala pelatih sektor tunggal putra utama dan kini dia tak sendiri lagi.

PBSI mengumumkan ada 24 pelatih yang bakal menghuni pelatnas tahun ini (18 pelatih teknik dan enam pelatih fisik). Dari nama-nama yang ada, terlihat ada beberapa perubahan yang terjadi.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Di antaranya adalah penunjukkan Irwansyah sebagai kepala pelatih tunggal putra utama. 

Dia akan ditemani oleh Harry Hartono yang sebelumnya didapuk sebagai pelatih kepala tunggal putra pratama. Posisi yang ditinggal Harry pun kini diisi oleh Nunung Subandoro yang baru bergabung tahun ini.

Dengan begitu, sekarang Irwansyah tak sendirian lagi mengasuh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Tentunya, itu akan meringankan bebannya dan juga bagus untuk semakin mengasah kemampuan keempat jagoan tunggal putra Pelatnas Cipayung itu.

Sementara itu, sektor ganda putra utama masih akan dipegang oleh Herry IP dan Aryono Miranat. Begitu pula dengan sektor ganda putri utama yang diisi oleh Eng Hian dan Prasetyo Restu Basuki.

Namun, PBSI mengatakan formasi pelatih di sektor tunggal putri utama dan ganda campuran utama masih akan diumumkan lebih lanjut karena proses administrasinya masih belum rampung. 

Akan tetapi, dalam rilisnya, Herli Djaenudin masih memegang tunggal putri dan Amon Sunaryo masih sendirian di ganda campuran.

"Untuk pelatih tunggal putri dan ganda campuran sebenarnya sudah ada, tapi memang ada hal-hal administrasi yang belum selesai. Setelah semua rampung, akan langsung kami umumkan. Sementara ini dipegang dulu Herli (Djaenudin) dan Amon (Sunaryo)," kata Rionny dilansir dari rilis PBSI, Selasa (10/1/2023).

Kemudian, perombakan juga terjadi di pelatih fisik. Felix Ary Bayu Martha dipastikan tidak lagi bergabung dan sebagai gantinya ada tiga pelatih baru yaitu, Ahmad Jaelani, Karsiman dan Tri Suhartomo.

Selain pelatih, PBSI juga mengumumkan degradasi dan promosi untuk para pemain. Total ada 92 atlet yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung tahun ini, yang mayoritas terdiri dari nama-nama lama.

Beberapa pemain yang degradasi dari Pelatnas PBSI di antaranya adalah Mychelle Chrystine Bandaso, Putri Syaikah, Melani Mamahit dan Tryola Nadia. 

Sementara yang promosi ada M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dari PB Djarum dan Zaidan Arrafi Nabawi dari PB Mansion Exist.

Daftar lengkap nama Pelatih Pelatnas PBSI 2023:

Pelatih Teknik:

Tunggal Putra Utama: Irwansyah, Harry Hartono

Tunggal Putri Utama: Herli Djaenudin (akan ada tambahan)

Ganda Putra Utama: Herry Iman Pierngadi, Aryono Miranat

Ganda Putri Utama: Eng Hiang, Prasetyo Restu Basuki

Ganda Campuran Utama: Amon Sunaryo (akan ada tambahan)

 

Tunggal Putra Pratama: Nunung Subandoro, George Rimardi

Tunggal Putri Pratama: Asep Suharno, Morico Harda

Ganda Putra Pratama: Thomas Indratjaja, David Y. Pohan

Ganda Putri Pratama: Enroe, Namrih Suroto

Ganda Campuran Pratama: Flandy Limpele, Muh. Rijal

 

Pelatih Fisik:

Tunggal Putra: Ahmad Jaelani

Tunggal Putri: Iwan Hermawan (Utama), Karsiman (Pratama)

Ganda Putra: Yansen Alpine

Ganda Putri: Ari Subarkah

Ganda Campuran: Tri Suhartomo