Daftar Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga 2, Rekor Dewa United Paling Meyakinkan

Dewa United tercatat berhasil memenangkan tujuh laga mereka dengan hanya satu kali kalah dari delapan laga yang telah dijalani

Daftar Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga 2, Rekor Dewa United Paling Meyakinkan

JAKARTA - Memasuki pekan kesembilan Liga 2, ternyata sudah ada 3 tim telah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Setelah sebelumnya ada Dewa United dan Sriwijaya FC, teranyar adalah PSMS Medan.

Dari tiga klub tersebut yang lolos ke babak delapam besar, bisa disebut Dewa United paling meyakinkan.

Dari grup B klasemen Liga 2, Dewa United tampil sangat perkasa dan begitu meyakinkan untuk memastikan diri lolos ke babak 8 besar. 

Keperkasaan Dewa United dibuktikan dengan keberhasilan mereka mengoleksi poin hampir sempurna. 

Dewa United tercatat berhasil memenangkan tujuh laga mereka dengan hanya satu kali kalah dari delapan laga yang telah dijalani. Belum ada kontestan Liga 2 lainya yang memiliki poin sebanyak Dewa United.

Klub yang memiliki potensi terbesar untuk menemani Dewa United dari grup B adalah Persekat Tegal. 

Pasalnya Persekat menduduki peringkat kedua klasemen dengan perolehan 17 poin. 

Klub teranyar, yang mendapatkan satu tiket ke babak delapan besar adalah PSMS Medan. Setelah sukses mengantongi poin kemenangan 2-0 atas PSPS Riau pada Senin (22/11/2021).

Dengan kemenangan itu, PSMS memiliki 16 poin yang berada satu peringkat di bawah Sriwijaya FC dengan 17 poinnya. 

Sehinga dari grup A, Sriwijaya dan PSMS menjadi wakilnya ke babak delapan besar. itu karena PSPS, peringkat ketiga sudah terpaut jauh dan tidak mungkin terkejar.

Kemudian ada Kalteng Putra yang harus berjuang memenangkan semua laga sisanya untuk bisa ikut masuk ke babak delapan besar. Jika gagal, akan digeser oleh Sulut United dan Persiba. 

Itu karena Kalteng Putra hanya unggul satu poin dan rentan tergusur.

Persaingan juga akan dirasakan Sulut United yang memiliki poin sama dengan Persiba Balikpapan. Termasuk Kalteng Putra yang akan bertemu dengan Sulut United yang akan tampil ganas memperebutkan poin kemenangan.

Daftar tim telah lolos ke 8 besar Liga 2:
Grup A
Sriwijaya FC 
PSMS Medan

Grup B
Dewa United