Diundang Pramusim, Bali United Tak Sabar Hadapi Kekuatan Baru Persebaya

Laga ini akan menjadi kesempatan untuk menilai kesiapan Ilija Spasojevic dan rekan-rekan setimnya.

Diundang Pramusim, Bali United Tak Sabar Hadapi Kekuatan Baru Persebaya
Stefano Cugurra pelatih Bali United

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Bali United tak sabar untuk menguji kekuatannya melawan Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan pramusim di Jawa Timur pada 28 Mei 2023.

Laga ini akan menjadi kesempatan untuk menilai kesiapan Ilija Spasojevic dan rekan-rekan setimnya.

Persebaya kembali mengundang Bali United untuk mengikuti pertandingan pramusim. Hal itu sudah menjadi kegiatan rutin Persebaya dalam mempersiapkan kompetisi yang akan datang.

Bagi Bali United, undangan ini sangat berharga, apalagi mengingat mereka juga tengah bersiap menghadapi PSM Makassar di babak playoff untuk menentukan wakil Indonesia di AFC Champions League 2023/2024.

"Kabar baik Bali United akan melawan Persebaya. Laga persahabatan ini penting untuk persiapan tim kami. Kami bisa mengevaluasi kondisi fisik, teknik, dan taktik para pemain setelah liburan," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra, Kamis (11 Mei).

Teco, begitu dia akrab disapa, mengakui Persebaya sebagai tim yang kuat. Meski kehilangan Rizky Ridho yang pindah ke Persija Jakarta, Persebaya sudah mendapatkan Kadek Raditya Maheswara dan Yohanis Kandaimu.

"Ya, Persebaya adalah tim yang kuat di Liga 1. Kami menghormati mereka," kata Teco.

Bali United akan memulai persiapannya pada 15 Mei 2023. Teco berharap para pemain yang baru direkrut bisa bergabung sejak hari pertama.

Namun, suami dari Miranda Erlinda itu tidak menjamin pemain baru itu akan tampil pada laga melawan Persebaya. Teco belum bersedia membeberkan identitas para pemain baru tersebut.

“Sebagai staf kepelatihan, kami perlu mengamati mereka selama latihan, dan jika kondisinya bagus, mereka pasti akan mendapat kesempatan untuk bermain,” jelas Teco.

Saat ini, Bali United sedang menunggu konfirmasi tempat untuk pertandingan persahabatan tersebut.

Persebaya sudah menyampaikan keinginannya untuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), namun menunggu persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).