PON Papua : Jatim Tambah Koleksi Emas di Nomor 4×100 Putra, Kalahkan Tim Muhammad Zohri

PON Papua : Jatim Tambah Koleksi Emas di Nomor 4×100 Putra, Kalahkan Tim Muhammad Zohri
Tim Estafet Jawa Timur saat memenangkan nomor 4x100 meter di Venue Atletik MSC, Rabu (13/10/2021). Foto: Sahirol/Humas PPM

TIMIKA - Jawa Timur (Jatim) kembali mengoleksi satu emas setelah memenangkan pertandingan di nomor lari 4×100 meter putra dengan catatan waktu 40.22 detik pada PON XX Papua yang digelar di Venue Atletik, Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021).

"Alhamdulillah tim kita lebih kompak dari yang lain, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Untuk persiapan kita sudah 4-5 tahun," ujar Yudi Dwi Nugroho yang membawakan kemenangan bagi tim Jawa Timur.

Yudi mengaku bahwa impian dari timnya adalah fokus untuk memenangkan di salah satu nomor yang diikuti oleh ‘si pelari cepatnya’ Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

"Untuk waktu kita gak kejar itu sih, yang pasti impian kita kemarin itu untuk mengalahkan Lalu (M. Zohri) di salah satu nomor, dan Alhamdulillah di sini kita bisa mengalahkan Lalu, idola saya sendiri," katanya.

Emas itu, kata Yudi, dipersembahkan untuk istrinya dan keluarga Jawa Timur, juga masyarakat Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, Yudi berpesan untuk masyarakat Jawa Timur khususnya dari Kabupaten Banyuwangi agar dapat mengikutsertakan anak-anaknya untuk gabung latihan di Kecamatan Blambangan.

"Untuk warga Banyuwangi agar bisa mengikutsertakan anak-anaknya ikut latihan di Blambangan, karena di situ ada persatuan atletik Banyuwangi," ucap Yudi.

Selain itu, Yudi juga meminta kepada Bupati Banyuwangi untuk memberikan pekerjaan kepada adik-adik yang telah berjuang di PON hingga dapat mengharumkan nama daerahnya. 

"Harapan saya ya, adik-adik disokong juga, mudah-mudahan yang lain juga diberikan pekerjaan, kalau saya sudah bekerja, tapi adik-adik yang dapat medali ini belum," ungkapnya.

Adapun pada nomor lari 4×100 meter ini, posisi kedua direbut oleh kontingen dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 40.26 detik. Sedangkan dari Nusa Tenggara Barat, yang juga diperkuat oleh Lalu Muhammad Zohri harus rela di posisi ketiga dengan raihan waktu 40.87 detik. (Humas PPM/